Kapolres Pasangkayu Harap Pilkada Berjalan Aman,Lancar dan Bebas Covid-19

0
34

Pasangkayu (SULBAR),Portalmetro.com — Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat merupakan salah satu dari 270 Kabupaten/Kota di Indonesia yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 9 Desember mendatang.

Pelaksanaan Pilkada kali ini dipastikan berbeda dari sebelumnya, karena akan dilaksanakan di tengah Pandemi Virus Corona atau Covid-19.Olehnya itu, Kapolres Pasangkayu Akbp Leo H.Siagian berharap Pilakda serentak 2020 bisa berjalan dengan lancar dan aman dari penularan Covid-19.

Hal ini disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi (rakor) Koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan pemilukada kabupaten pasangkayu yang dilaksanakan di aula Rupatama Polres Pasangkayu Rabu siang (23/9/2020) lalu.

“Mari kita bersama-sama baik dari pemerintah,TNI,POLRI,dan masyarakat serta para pasangan calon menciptakan pilkada yang aman,sejuk dan sehat,” ujar AKBP.Leo H.Siagian.

Salah satu yang perlu dilakukan agar Pilkada berjalan aman, lancar dan sehat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak.

“Mari kita berkomitmen mematuhi protokol kesehatan, tidak hanya dalam proses pilkada namun dalam keseharian supaya tercipta pasangkayu sehat,” lanjutnya.

Selain itu, dirinya menambahkan rapat koordinasi ini dilakukan sekaligus menyampaikan kesiapan Polri dan TNI dalam pengamanan Pilkada serta upaya yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh Polres Pasangkayu dalam tiap tahapan Pilkada.

“Olehnya itu mari kita menciptakan kebersamaan antar instansi dalam penerapan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 agar pilkada di kabupaten pasangkayu dapat berjalan aman, sejuk dan lancar,” harapannya.

Turut hadir dalam rakor tersebut Bupati Pasangkayu yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati bidang hukum, politik dan pemerintahan Suhardi, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Novialdy, Ketua Pengadilan Negeri Pasangkayu I Gusti Ngurah Agung Aryanta, Ketua KPU Syahran Ahmad, Ketua Bawaslu.

*******Editor Dedi*******

LEAVE A REPLY