Karantina Site manager Proyek,Warga Batui Tolak Karyawan Saat Crew Change

0
245

Banggai ,(SULTENG),www.mediaportalmetro.com– Warga Kecamatan Batui Kabupaten Banggai menolak karyawan perusahaan yang berasal dari zona merah untuk di karantina di kecamatan Batui.

“Selaku pemuda dan warga kecamatan Batui, kami menolak karyawan perusahaan yang beroperasi di kecamatan Batui yang berasal dari Zona Merah apalagi pulau Jawa untuk melakukan karantina di kecamatan Batui” Ujar Fadhell Abd.Wadud, Salah satu tokoh pemuda Batui.

Sebelumnya,beberapa perusahaan yang beroperasi di kecamatan Batui, melakukan karantina mandiri di site perusahaan untuk karyawannya yang baru saja datang dari Zona merah saat perubahan kru (Crew Change) .

Namun,Menurut Fadhel saat di temui awak media mengatakan bahwa karantina yang dilakukan oleh perusahaan sangat mengancam keselamatan warga kecamatan Batui.

“Kita tidak tau apakah karyawan di dalam perusahaan benar-benar di karantina atau tidak” Lanjut Dut, Alumni HMB cabang Palu ini.

Adapun jumlah ODP di kabupaten Banggai berdasarkan laporan Gugus Tugas COVID-19 Kab.Banggai pertanggal (18/5/2020), Ialah 56 orang.

PDP 10 orang, serta 3 orang Positif yang sementara dirawat di ruang isolasi khusus untuk perawatan dan pengobatan lebih lanjut.

Reporter : M.Sugianto M.Adjadar.

LEAVE A REPLY