Pemdes Banggae Kabupaten Takalar Gelar Musdes Khusus Validasi dan Finalisasi Data Penerima BLT – DD

0
135

Takalar (SULSEL),www.mediaportalmetro.com—Pemerintah Desa (Pemdes) Banggae dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Mangarabombang menggelar musyawarah desa (Musdes) khusus validasi,finalisasi data,calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Aula kantor desa setempat, Selasa (12/5/2020).

Kegiatan musdeskhus BLT DDS di pimpin oleh Muhammad Nasir,S.E, selaku Pelaksana tugas (Plt) kepala desa banggae bersama para kepala dusun diantaranya kadus banggae, kadus jarannika,kadus bolo,kadus garassi dan sejumlah tokoh masyarakat,serta LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa) dan para BPD desa banggae yang bertempat digedung aula kantor desa banggae.

Dikatakan bahwa kegiatan ini bertujuan demi untuk pemerataan bantuan bagi masyarakat  penerima manfaat yang sudah sesuai dengan data yang sudah terverifikasi.

“Kita perlu pahami bahwa pada situasi saat ini pandemi virus covid-19 banyak berdampak kepada masyarakat indonesia oleh karena itu maka saya sebagai (Plt) Kepala desa banggae tidak akan bermain main dalam penggunaan dana desa demi kesejahteraan masyarakat”Jelas M.Nasir.

Ditambahkan Kades M.Nasir,bahwa Saudara saudara kita memiliki hak untuk menerima bantuan sesuai data yang sudah terdaftar sebagai penerima manfaat.

Akan melakukan secara cepat dan tepat sasaran serta akan menempelkan kertas dirumah masing masing masyarakat.

Sebagai tanda penerima bantuan setelah selesai dibagikan.

Musdeskhus ini bertujuan pula mengenai pendataan yang validasi dan finalisasi data sebagai calon penerima bantuan yang tidak bisa ganda/doble sebagai penerima manfaat,ujarnya kepada wartawan www.mediaportalmetro.com tadi sore diruangannya dikantor desa banggae.

“Sekali lagi saya katakan bahwa kami sebagai (Plt) kades banggae tidak ingin ada bentuk bantuan yang tidak tepat sasaran bagi masyarakatku” imbuhnya secara tegas.

Sebagai pemerintah desa tetap fokus mengedepankan petunjuk pemerintah kabupaten takalar yang sudah sesuai arahan dan himbauan pemerintah pusat.

Laporan : Sutarmin.s

LEAVE A REPLY