Walau Pandemik Covid-19,Pekerjaan Jalan BPJN XIV Tetap Berjalan

0
136

Palu (SULTENG),www.mediaportalmetro.com — Walau pandemik Menghadapi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), namun pekerjaan lapangan balai pelaksana jalan nasional (BPJN) XIV tetap berjalan dengan baik.

“Padahal kondisi saat ini yang mengharuskan para pekerja untuk Work From Home (WFH),namun pekerjaan di lapangan tetap berjalan dan mengikuti Instruksi Menteri PUPR No.02/IN/M/2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran covid19, dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi, sehingga tidak menghambat proses pekerjaan di lapangan,”demikian pernyataan yang di kutif di lam facebook BPJN XIV Selasa (28/4-2020).

Dalam tulisan pihak BPJN XIV Sulteng di Palu, menyebutkan Pasca Bencana Gempa Bumi, likuifaksi & Tsunami Tanggal 28 September 2018 yang terjadi di Sulawesi Tengah mengakibatkan sarana infrastruktur mengalami kerusakan yang parah.

“Dalam hal ini BPJN XIV Palu sedang melakukan pelaksanaan pekerjaan Rekonstruksi dan Rehabilitasi pada bagian-bagian jalan yang terkena dampak bencana yang didanai oleh Bank Dunia atau World Bank,”sebut tulisan di lam facebook BPJN XIV itu.

Seperti pengaspalan dan pembuatan saluran di sepanjang Ruas Akses Huntap, Ruas Biromaru-Palolo, Ruas Palupi-Simoro serta pembangunan dan pergantian jembatan di ruas akses Huntap dan Palupi Simoro yang dalam proses pekerjaan.

Pantauan www.mediaportalmetro.com Selasa (28/4-2020), terlihat ada pengerjaan jalan dan drainase dalam kota Palu mulai dari ruas nasional Yos Sudarso – Martadinata yang saat ini sedang dalam proses pengaspalan.

Laporan : Tim.

LEAVE A REPLY