Update Corona Kabupaten Pasangkayu : PDP Dua Orang,Satu Diantaranya Positif Covid -19

0
124

Pasangkayu (SULBAR),www.mediaportalmetro.com– Pasien positif Corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pasangkayu, Sulbar bertambah menjadi 3 orang.

Perihal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (KominfoPers) sebagai juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah.

Ia mengatakan bahwa, pasien Positif Kabupaten Pasangkayu bertambah 1, sehingga total keseluruhan menjadi 3 orang.

“Pasien tersebut berinisial H.H (59), dari desa Patika, Kecamatan Sarudu, sekarang ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri,”terang Suri Fitriah,Sabtu (25/4/2020).

Dinyatakan positif setelah tim gugus tugas menerima hasil pemeriksaan laboratorium Covid -19 dari BBLK Makassar (Swab Tes). Sebelumnya H.H berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Pasien tersebut 14 hari sebelum sakit pernah mengikuti ijtima jama’ah tabligh di Pakatto, Gowa, Sulsel. Kemudian pada tanggal 21 Maret, melakukan perjalanan dari Makassar menuju kota Palu.

Di Palu yang bersangkutan tinggal selama 5 hari.Pada tanggal 26 Maret kembali ke desa Patika dan merasakan pegal dan kelelahan yang berkepanjangan,tidak lama kemudian merasakan demam Panas,batuk dan Flu.

Dua kali dilakukan Rapid Tes yakni tanggal 11 dan 13 April 2020 dengan Hasil Lab.Rapid Test positif.

” Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dan tetap mengikuti anjuran pemerintah, social dan physical distancing harus tetap dijaga untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus atau Covid -19 ,” imbuhnya.

Suri Fitriah juga menambahkan bahwa, untuk PDP yang meninggal dari desa Bulu Mario,kecamatan Sarudu, Kabupaten pasangkayu,hasil laporan yang di terima oleh Tim gugus tugas hasil swabnya itu negatif.

Sekedar untuk diketahui, pasien positif Covid -19 di Provinsi Sulawesi Barat pertanggal 25 April 2020 , sekarang ini berjumlah 35 orang.

Reporter : Daeng Jamal.

LEAVE A REPLY