Ditengah Pendemi Covid -19,Jurnalis Bagi-bagi Sembako di Kota Pasangkayu

0
782

Pasangkayu (SULBAR),mediaportalmetro.com– Ditengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia, Forum Wartawan Mamuju Utara (Format) menyempatkan untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu.

Apalagi saat kondisi merebahnya pandemi wabah corona virus atau Covid -19 terkhusus Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (15/4/2020).

Sangat mempengaruhi mata pencaharian kepada warga,karena pemerintah menghimbau masyarakat berdiam diri di rumah untuk mencegah penularan Covid-19.

Disaat masa pailit sekarang ini masyarakat khawatir karena minimnya pendapatan.

Untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari – hari harus ditunjang dengan penghasilan memadai,namun pemerintah mengharuskan social distancing.

Melihat kegelisahan warga selama pandemi wabah corona virus atau Covid -19, Kuli Tinta yang tergabung di Forum Wartawan Mamuju Utara (Format) Kabupaten Pasangkayu, menyisihkan penghasilannya untuk membeli sembako dan membagikan kepada masyarakat tidak mampu.

Hari ini kami jurnalis yang tergabung di Format, membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat ekonominya yang lemah,sekaligus membagikan masker 500 buah kepada masyarakat untuk memutus rantai penularan Covid -19 tersebut.

Hal ini dilakukan Format karena lambannya gerakan Pemda Pasangkayu menyentuh rakyatnya, dan sejauh ini baru sekedar himbauan yang diberikan kepada masyarakat.

Setiap masyarakat yang kami datangi itu kami tanya, apakah sudah ada bantuan dari Pemerintah selama darurat virus Corona ini, semua menjawabnya belum ada, tetapi saya sangat bersyukur karena adanya bantuan sembako yang diberikan oleh rekan-rekan wartawan.

Bu Ani salah satu warga dusun labuang, Kelurahan Pasangkayu ini, mengatakan bahwa saya sangat senang karena ada bantuan sembako, karena kita ini betul-betul masyarakat tidak mampu apalagi keadaan seperti saat ini.

Reporter : (Daeng Jamal).