Pastikan Stok Beras Mencukupi,Bupati Pasangkayu Tinjau Persediaan Pangan di Gudang Bulog Martajaya

0
233

Pasangkayu (SULBAR),Mediaportalmetro.com– Bupati Pasangkayu Dr.H.Agus Ambo Djiwa didampingi Wakil bupati Drs.H.Muh.Saal, Kapolres Matra, Dandim 1427/PSKY, Kejari, Asisten II dan III serta Kepala dinas Kominfopers mengunjugi Gudang Bulog di Kelurahan Martajaya Pasangkayu.Selasa siang,(14/04/20).

Dalam keterangannya,Bupati H.Agus Ambo Djiwa mengatakan bahwa, Kunjungan ke Bulog hari ini untuk memastikan ketersediaan stok Beras dan memastikan ada cadangan beras beberapa bulan kedepan.

“Kita langsung turun kunjungi Bulog dan saat ini tersedia cadangan beras kurang lebih 90 ton. Alhamdulillah kita masih bisa antisipasi jika terjadi kekurangan-kekurangan beras di masyarakat,karena pihak Bulog menjamin cadangan beras tersedia, apalagi saat ini Sulsel dan di Polman panen raya. Pihak bulog akan menambah beras setiap bulannya. Sampai hari ini berdasarkan pantauan di pasar belum ada kelangkaan beras dan harganya masih normal, “ungkap Agus.

H.Agus Ambo Djiwa menambahkan bahwa nanti Kita akan kalkulasi rata-rata kebutuhan beras masyarakat Pasangkayu setiap bulannya.

Karena Pemerintah Daerah sementara ini masih kalkulasi bantuan stimulan bagi masyarakat yang tidak mampu kurang lebih 5000 orang, bantuan stimulan ini tentunya lewat kerja sama dengan Bulog nantinya.

Terkait kelangkaan elpiji 3 kilo yang di rasakan masyarakat, Bupati Dua periode ini mengatakan, pihaknya akan turun pantau ke lapangan yang melibatkan kepolisian untuk pastikan Elpiji yang 3 kilo itu diterima yang berhak.

“Stok Elpiji 3 Kg itu ada, tapi ada masyarakat yang mengambil lebih sehingga yang berhak tidak dapat bagian. Bagi warga yang akan menukar Tabung di pangkalan elpiji diwajibkan bawa KK agar teratur dan dapat semua, “Jelas H.Agus Ambo Djiwa.

Laporan : M.NurNas.

LEAVE A REPLY