Satu PDP Warga Pasangkayu,Dirujuk ke Rumah Sakit Regional Mamuju Provinsi Sulawesi barat

0
197

Pasangkayu,mediaportalmetro.com – Koordinator juru bicara Tim Gugus Tugas Covid -19 dan yang juga menjabat sebagai Kadis Kominfopers Kabupaten Pasangkayu, menggelar konfrensi pers di ruangannya terkait kasus pasien PDP Covid -19, Minggu (5/4/2020).

Suri Fitriah pada saat melakukan konferensi yang dihadiri beberapa awak media mengatakan bahwa memang betul ada salah satu orang warga Desa Ako sudah ditetapkan PDP, dan juga sekeluarga dalam satu rumah masuk dalam pemantauan (OPD) Covid -19, dan itu adalah warga desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

“Kronologisnya bahwa pesien tersebut sudah di rujuk ke RS Regional Mamuju Provinsi Sulbar, jadi ia dikatakan PDP karena ada beberapa gejala yang di alami oleh pasien tersebut karena pasien hampir positif tapi belum kita bisa pastikan itu positif karena harus melalui proses tes dulu,”terangnya.

Lanjutnya, Riwayat Pasien Pada tanggal (14/3/2020) ia Kedatangan Tamu dari makassar menuju ke Palu untuk menghadiri acara pernikahan tiga hari di Palu, ia pulang dari Palu menuju perjalanan ke Makassar pada malam tanggal 14 Maret 2020 singgah dirumah pasien sekedar silaturahmi sekaligus bermalam.

“Besok pagi hari ia makan bersama dengan pesien Sebelum melanjutkan perjalanan menuju pulang kemakassar, dan pemilik rumah warga desa ako tersebut pada tanggal 25 maret 2020 disitu baru dia mulai merasakan deman dan lemas sehingga nafsu makan mulai menurun,”jelasnya.

Dan pada tanggal 4 April 2020 ia masuk dirumah sakit Ako pasangkayu dan Pihak rumah Sakit melakukan Pemeriksaan dan mendapatkan diaknosa Pneumonia, Efusi Pleura dan di Tetapkan sebagai PDP Covid-19 dan dirujuk langsung kerumah sakit umum regional mamuju provinsi sulawesi barat (Sul-Bar) Pada malam Tanggal 4/4/2020.

“keluarga pasien PDP masuk orang dalam pemantauan (ODP) dan semua tetap dipantau setiap hari oleh Tim gugus tugas pencegahan covid -19 ,dan setiap hari dipantau kondisi saat ini masih kondisi sehat dan baik tampak gejalah dan suhu tubuh diatas rata-rata 36 derajat celsius,”terangnya Suri Fitriah.

Laporan : (Daeng Jamal).