Satgas TMMD 107 Bedah Rumah Warga Miskin Kabupaten Takalar

0
58

Takalar (SULSEL),Portalmetro.com–Pantauan media portalmetro.com Nampak awal poto rumah yang tidak layak huni ditempel dindingnya pakai seng bekas yang tidak teratur dihari jumat sore tanggal 3 april 2020.

Baru berselang 2 hari pada hari minggu tgl 5 april 2020 Dengan gerakan cepat anggota satgas TMMD 107 di kabupaten takalar Langsung melakukan kegiatan perbaikan rumah tidak layak huni diLingkungan Parang Parang Cambaya Kelurahan Rajaya Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar provinsi sulawesi selatan.

Pekerjaan dimulai dari pembongkaran dinding rumah yang diketahui pemiliknya atas nama Murida Dg.Sunggu (33 tahun) yang terletak di Lingkungan Parang Parang Cambaya.

Bedah rumah dilaksanakan oleh anggota Satgas TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) sebagai wujud prioritas rumah tidak layak huni yang perlu direnovasi.

Saat anggota satgas TMMD melakukan pembongkaran nampak raut wajah kesedihan anggota TMMD begitu juga roman wajah pemilik rumah merasa penuh kebahagiaan kala mengetahui jika rumah yang telah lama dia tinggali hidup bersama anak anaknya diperbaiki hingga bisa ditempati lebih nyaman nantinya.

 

Selama ini murida Dg.sungguh hanya mengharapkan uluran tangan pemerintah untuk bisa membantu,mengingat kehidupan ekonomi tidak cukup (tidak mampu) ujarnya.

“terimakasih kepada anggota TNI yang telah membantu membenahi rumah saya yang masih beralaskan lantai tanah ,”ungkap Dg.Sunggu.

Pada kegiatan anggota satgas TMMD dikelurahan rayaja selain pekerjaan jalan, jembatan serta talud dan plat decker juga turut melakukan renovasi 2 rumah warga tidak mampu yang meliputi pergantian atap rumah, dinding dan pengecoran lantai.

Semoga warga tersebut
Bisa tempati rumahnya yang sudah layak huni sehingga tercipta masyarakat sehat dan sejahtera.

Laporan : SUTARMIN.

LEAVE A REPLY