Koordinator Jubir Tim 4 Gugus Tugas Covid -19 Semangati Tim Medis di Perbatasan Sulbar – Sulteng

0
220

Pasangkayu (SULBAR),Mediaportalmetro.com –Koordinator juru bicara Tim 4 gugus tugas pencegahan virus Covid -19 ,ia juga sebagai kepala dinas kominfopers kabupaten pasangkayu mengatakan bahwa Sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) gugus tugas, beserta jajarannya melakukan pantauan di perbatasan Sarjo – Donggala, Kabupaten Pasangkayu, provinsi sulawesi barat, (Sul-Bar) Sabtu (04/04/2020).

Kadis Kominfopers Pasangkayu Suri Fitriah pada saat melakukan pemantauan di posko pemeriksaan kesehatan di perbatasan, Hal ini koordinator juru bicara Tim 4 gugus tugas Covid -19 terus melakukan untuk memantau situasi dan informasi terkini perkembangan di perbatasan tersebut .

Koordinator juru bicara Tim 4 gugus tugas, Suri Fitriah memberikan semangat Tim petugas kesehatan yang bertugas di perbatasan, Suri Fitriah juga mengatakan bahwa aktivitas kendaraan dan warga yang melintas di perbatasan masih seperti biasa.

Namun, Tim gugus tugas memperketat pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang keluar masuk, guna memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid -19.

“Sampai saat ini, kegiatan di perbatasan aman dan terkendali, tidak ada satu warga pun yang lolos dari pemeriksaan.Begitu pun dengan petugas di lapangan, tetap melaksanakan tugas sesuai standar SOP gugus tugas covid-19 ”, terang Suri Fitriah .

Ia juga menjelaskan, bahwa usai dilakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya intens memberikan beberapa imbauan penting kepada warga, untuk selalu mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Tim gugus tugas Covid -19 yang bertugas di posko kesehatan pengecekan suhu tubuh orang dari luar mau masuk maupun orang yang mau melintas di perbatasan.

“Menurutnya bahwa kita membutuhkan kepedulian dan sinergitas dari semua pihak, agar penanganan pencegahan penyebaran corona virus covid-19 dapat dilakukan dengan baik. maka kita Tetap waspada, jangan panik dan terus berdo’a semoga daerah kita terhidar dari wabah virus corona ”, harapnya.

Laporan : Daeng Jamal.