Kegiatan Anggota TMMD di Kelurahan Rajaya Melaksanakan Pekerjaan Jalan dan Jembatan

0
193

Mediaportalmetro.com-Takalar (SULSEL),Anggota TMMD Ke-107 Takalar tahun 2020,Melaksanakan kegiatan perintisan jalan dan pembangunan jembatan.

Tepat hari Kamis sore 19 maret 2020 nampak 18 personil anggota TMMD yang sementara melaksanakan pekerjaan jalan dan jembatan di kampung Parang Cambaya, Lingkungan Raja Baru, Kelurahan Rajaya,Kecamatan Polongbangkeng selatan.

Saat ditemui Menurut Pelda Muh.Idrus selaku anggota TMMD yang pimpin pekerjaan dilokasi mengatakan bahwa pembangunan jalan dan jembatan baru ini, kita sesesuaikan dengan R.A.B yang dimana ukurannya, 2 x 5.M 2 Meter panjang dan 5 meter lebar dan pekerjaan jembatan ini baru berjalan dua hari yang lalu dan sekarang sudah mencapai kurang lebih dari 30 persen.

“Kami target pekerjaan pembangunan jembatan ini cepat selesai dalam waktu kurang lebih selama 21 hari dan alhamdulillah selama pembangunan jembatan ini tidak ada kendala dilokasi. Bahkan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat setempat khususnya yang aktif membantu kami dalam pelaksanaan pekerjaan jalan dan jembatan serta talud jalan”. Akunya Pelda Muh. Idrus, kamis (19/03/2020) dilokasi TMMD,Kepada Tim mediaportalmetro.com.

Babinsa kelurahan Rajaya, Sertu Samang, dan Kepala Lingkungan Rajaya Baru, Kunjung Daeng Luru mengatakan bahwa kehadiran TMMD di kampungnya sangat membantu masyarakat dengan adanya kegiatan pembangunan jalan dan jembatan tersebut.

Para masyarakat sangat berterima kasih kepada bapak LETKOL INF ILHAM YUNUS S.sos,M.M selaku DANDIM 1426 Kabupaten Takalar Dan anggota TMMD yang hadir melaksanakan kegiatan pembangunan bagi masyarakat.

Masyarakat lingkungan rajaya baru mengatakan bahwa sudah lama mengharapkan akses jalan tersebut demi kelancaran transportasi untuk mengambil hasil panen sawah dan kebunnya yang sangat sulit dilewati selama puluhan tahun keluhnya.

“Semoga kehadiran anggota TMMD di kampung kami senantiasa diberikan kesehatan oleh yang maha kuasa dalam melaksanakan kegiatan ini dengan lancar dan masyarakat bisa meningkatkan perekonomiannya terutama para petani.

Karena dengan adanya pekerjaan jalan dan jembatan yang dapat memberikan kelancaran transportasi bagi penduduk disini, kami doa’kan semoga anggota TNI yang terlibat dalam program TMMD selalu dalam lindungan yang maha kuasa,kata Kunjung Daeng Luru.

Kunjung Daeng Luru juga menambahkan bahwa di pembangunan jembatan ini dia melibatkan masyarakat setempat yang ikut berpartisipasi mengerjakan pembangunan jalan, Talud, peningkatan jalan,sesuai program awal mengenai perintisan jalan bagi masyarakat ungkap Daeng Luru sebagai kepala lingkungan rajaya baru.

Laporan : Sutarmin.

LEAVE A REPLY