Polres Donggala Tangkap Tersangka Curanmor

0
197

Mediaportalmetro.com,DONGGALA (SULTENG)- Seorang pria ditangkap polisi gara-gara diduga mencuri sepeda motor di wilayah Toli Toli.

Pria itu telah membawa kabur sepeda motor merk Yamaha milik warga Toli Toli namun, akhirnya di tangkap polisi di wilayah Donggala.

“Kini pria yang di duga pelaku curanmor berhasil kami amankan dan saat ini sedang menjalani proses hukum,” kata Kapolres Donggala, AKBP. Dadan Wahyudi melalui Kabag Ops, AKP Inggit di aula Mapolres Donggala di hadapan awak media, Jum’at (13/3/2020).

Menurut Inggit, pria berinisial MS yang diamankan itu merupakan warga Tanjung Padang, Sirenja, Donggala. Penangkapan ini atas kerja sama dengan Polres Toli Toli setelah di lakukan pengembangan dan koordinasi dengan Polres Donggala.

Tersangka MS di duga mencuri sepeda motor merk Yamaha Mio Nopol DN 6993 DE atas nama Ramdiah, pelaku mengaku mencuri sepeda motor dengan cara mendorong menuju jalan, selanjutnya menarik kabel kontaknya untuk di sambung langsung, yang kemudian mesin di hidupkan dan dibawa kabur. Jelas Kabag Ops.

Usai lolos membawa kabur sepeda motor curiannya kata Inggit, MS sembunyikan motor curiannya di suatu tempat untuk di carikan pembeli dan menjualnya.Dari pengakuan tersangka, uang hasil penjualan sepeda motor curian itu habis di gunakan untuk belanja kebutuhan sehari-hari.

Atas perbuatan kejahatan yang diduga dilakukan MS dengan mencuri sepeda motor tersebut, di kenakan pasal 363 ayat 1 KUHP dan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara selama 6 tahun. Pungkas perwira polisi yang akrab dengan para wartawan itu.

Reporter : Darwis.

LEAVE A REPLY