Bhabinkantibmas Ingatkan Warga Binaannya Jauhi Paham Radikal

0
167

Mediaportalmetro.com,Pasangkayu (SULBAR) – Bhabinkamtibmas Desa Kalola Polsek Bambalamotu Polres Mamuju Utara Kab.Pasangkayu Brigpol.Asdar mengingatkan kepada generasi muda sekarang tidak boleh mudah terpengaruh dengan ajakan -ajakan terhadap paham radikalisme apalagi sampai menghilangkan nasionalismenya sebagai warga negara Indonesia.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan sambang Desa (terhubung) di dusun Tawelauro Desa.Kalola Kec.Bambalamotu Kab.Pasangkayu. Minggu Sore (08/03/2020).

Dalam himbauan Kamtibmasnya dihadapan warga binaannya, Brigpol Asdar berpesan.

” Kita sebagai warga negara harus menanamkan rasa cinta terhadap negara kita dan sekarang harus lebih berhati-hati dengan paham-paham yang akan mempengaruhi sehingga bisa terpapar radikalisme”ungkapnya.

Selain itu Brigpol Asdar juga meminta kepada bapak sekalian untuk peka terhadap lingkungan sekitar kita karena saat ini ada oknum-oknum yang ingin mencuci otak masyarakat sehingga bisa terpapar paham radikalisme karena mereka melihat ketidak mampuan ekonomi masyarakat dan ketidak puasan terhadap kebijakan pemerintah yang digunakan untuk mencuci otak sehingga masyarakat bisa menjadi anti pemerintah.

“Kalau di sekitar lingkungan kita sempat mendengar, melihat dan mengalami hal tersebut agar disampaikan kesaya sehingga saya bisa memaksimalkan pembinaan tengah-tengah kita sekalian serta akan menjemput bola atau sistem door to door  untuk mencegah masalah keamanan di masyarakat didesa Kalola”Tutur Brigpol Asdar.

Saat Dikonfirmasi Kapolsek Bambalamotu AKP.Abdul Muttalib Carlos menyampaikan bahwa.

” Kita selalu memberikan App dan memerintahkan kepada para Bhabinkantibmas agar selalu menghimbau dan menegaskan di tengah-tengah masyarakat khususnya didaerah binaannya bahwa Pedoman yang harus dipegang sampai sekarang adalah Pancasila, karena di dalam pancasila terdapat nilai-nilai kehidupan yang bisa diterapkan sampai kapanpun dan dimanapun dan berharap jangan sampai luntur nasionalisme Indonesia karena sesuatu yang tidak penting dan hal tersebut agar dihindari dan dicegah karena tidak sesuai dengan norma-norma bangsa indonesia”.tuturnya.

Laporan : M.NurNas.

LEAVE A REPLY