ARP : “Tidak Ada Dualisme KNPI Banggai”

0
291

Mediaportalmetro.com,Banggai (SULTENG)  — Usai dilantik, Sabtu Malam (22/2/2020), DPD KNPI Kabupaten Banggai dibawah pimpinan Andi Rustam Pettasiri, gelar Konferensi Pers pada Minggu Sore (23/2/2020), di gedung DPD KNPI Banggai.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD Provinsi Sulawesi Tengah, Miranti Widya R. Ponulele, turut hadir dalam menyampaikan pesan selaku perpanjangan tangan dari DPP KNPI.

Widya Sapaan Akrabnya, saat di konfirmasi oleh awak media terkait Dualisme KNPI, menjelaskan tidak terganggu dengan isu-isu yang mengatas namakan KNPI.

“Saya tidak merasa terganggu dengan adanya isu-isu kelompok yang mengatasnamakan KNPI, karena kita ketahui bahwa keabsahan KNPI hanya dimiliki oleh kami, nah di pusatpun saat ini ada wacana Rekonsiliasi Terhadap KNPI yang memiliki SK Kemenkumham” Ujarnya.

Ia juga menghimbau untuk tidak terlalu terpengaruh dengan dinamika yang terjadi, apalagi dengan yang tidak memiliki SK Menkumham.

“Dan kelompok tersebut tidak tergabung dalam kelompok yang akan di rekonsiliasikan, nah kita Jangan terlalu terpengaruh dengan dinamika yang terjadi, karena kita ini pemuda, dinamika itu biasa dan kita Fokus saja kerja untuk kepemudaan” Papar kembali Widya.

Sementara itu, Andi Rustam Pettasiri dalam konferensi pers ini, juga mengatakan bahwa tidak usah terganggu dengan isu-isu murahan terhadap dualisme KNPI di kabupaten Banggai.

“Amanah saya keseluruh pemuda kabupaten Banggai bahwa, tidak usah terganggu dengan isu-isu murahan yang mengatakan dualisme KNPI di Kabupaten Banggai” Tutur Andi Rustam.

Lanjut, Andi Rustam Pettasiri juga menjelaskan bahwa, jelas turunan dari pengurus KNPI DPP maupun DPD Kabupaten Banggai.

“Dari Bung Irfan Buangaadjim Ke saya dan telah ditandatangani serah terima jabatan, sama dengan untuk DPP KNPI Pusat, Dari Bung Rifai Darus kepada Bung Noer fajrieansyah” Katanya.

Tambahnya, Ia juga kedepan akan fokus program kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Setelah dilantik tadi malam tugas kami melakukan program kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat” Tambahnya.

Dalam Konferensi Pers ini, dihadiri Organisasi Kepemudaan, Cipayung Plus dan OKP dibawah naungan KNPI.

Reporter : Sugianto Abjadar.