Masyarakat Desa Doda Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu Sudah 8 Tahun Menunggu Pengadaan Lampu Jalan Belum Terealisasi

0
141

Www.Mediaportalmetro.com,–Kecamatan Sarudu (SULBAR),Sejak Tahun 2012 Masyarakat Desa Doda mengeluhkan pengadaan lampu jalan,hingga kini Februari Tahun 2020 sudah 8 Tahun lamanya menunggu Pengadaan Lampu jalan belum juga Terealisasi.

Warga Pengguna jalan di seputaran Desa Doda Kabupaten Pasangkayu,Provinsi Sulawesi barat itu Mengeluh.

Sebab,tidak dilengkapi lampu penerangan jalan umum (PJU).

Kondisi tersebut membuat jalan jadi gelap gulita di malam hari,sehingga dikhawatirkan bisa membahayakan pengguna jalan dalam berlalu lintas dan kejahatan lainnya yang tidak di inginkan dapat terjadi.

Salah satunya ada tiga dusun yang berada di desa doda Kecamatan Sarudu yang belum ada penerangannya yakni Dusun Batu kapuna,Dusun Bulu bara, dan Dusun Bulu pindo ,yang saat ini belum dipasang penerangan danĀ  jika malam jalan tersebut gelap gulita Sehingga banyak warga yang komplain kepada Pemerintah.

Keterangan Foto : Rian Agung Purnama SH,mengeluhkan Penerangan Lampu jalan Desa Doda Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat.

Sebut saja Salah satu Tokoh Pemuda Desa Doda adalah Rian Agung Purnama,SH.

“Kalau malam gelap dikampung ini,Sudah bertahun-tahun kami masyarakat Dusun batu kapuna mengharapkan penerangan untuk dijalan tapi sampai saat ini belum ada, padahal jalanannya sudah bagus. Cuma gelapnya ini loh, takutnya kalau gelap begini, kan, ada saja kejahatan ya”ungkap Rian Agung saat dikonfirmasi langsung www.mediaportalmetro.com pada minggu 9 Februari 2020 melalui Pesan Whats Appnya.

Rian Agung bersama Masyarakat mengakui bahwa sudah beberapa kali mengadu untuk penerangan jalan pada Pemerintah Kabupaten Pasangkayu,termasuk ke Bupati dan Dinas PU,hingga saat ini sudah tahun 2020 belum ada juga sampai sekarang terealisasi.

Ilustrasi foto : Contoh Lampu jalan yang diharapkan warga belum terealisasi di desa Doda Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat.

Harapan Rian Agung termuatnya berita ini agar di baca Pemerintah Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat bahkan hingga Pemerintah Pusat jakarta,agar dapat memperhatikan Pengadaan Penerangan lampu jalan didesa Doda Kecamatan Sarudu secepatnya dipasang lampu jalan.

Penulis : M.NurNas.

LEAVE A REPLY