Hj Sitti Husniah daeng Talenrang,Serap Aspirasi Masyarakat Desa Jipan Kecamatan Bontonompo selatan Kabupaten Gowa

0
750

Gowa– mediaportalmetro.com,Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa Fraksi Partai Amanat Nasional ( PAN ) HJ Sitti Husniah SE daeng Talenrang setelah dilantik langsung menemui konstituennya melalui reses di D esa Jipang kecamatan Bontonompo kabupaten Gowa Senin 7 Oktober 2019.

Reses merupakan kewajiban anggota DPRD untuk menyerap suara rakyatnya, untuk itu berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pasal 161 Huruf I, J, K di sebutkan bahwa anggota DPRD mempunyai beberapa kewajiban.

Misalnya menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala,menampung dan menindak-lanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat dan memberikan pertanggung-jawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya.

“Ini merupakan tanggung jawab moril kita terhadap aspirasi masyarakat,apa saja keluhan dan kebutuhan rakyat kita serap dan programkan,” ungkap Hj Sitti Husniah SE.

Kegiatan reses anggota DPRD merupakan sebuah forum pertemuan di dapil masing-masing, lanjut HUSNIA, masyarakat dengan anggota DPRD mereka saling berinteraksi melalui dialog dalam rangka menyampaikan aspirasinya.

“Kita akan tampung semua keinginan dan keluhan masyarakat khususnya di dapil V Bontonompo Selatang, kita sinergikan dengan program pemerintah daerah agar sejalan,” terang Hj Sitti Husniah SE yang juga wakil Ketua Fraksi Partai Gabungan.

Sementara itu kepala desa Jipang Arifuddin Kadir menyampaikan dalam acara reses tersebut kalau pekerjaan fisik pekerjaannya selamah menjabat keplala desa Alhandudilla 3 pekeraan fisik Rampung 100 % ” tidak dari itu Arifuddin juga menambahkan,kalau dia punya harapan kepada anggota DPRD kabupaten Gowa terkhusus kepada Hj Siitti Husniah SE daeng Telenrang,untuk dapat menperhatikan Posyandu,
dan Rumah Adat yang ada di desa Jipang kecamatan Bontonompo Selatang agar dapat di perhatikan” Tandasnya.

Reses pertama anggota DPRD Hj Sitti Husniah SE daeng Talenrang yang di dampingi oleh Sekwan Dprd Gowa,Sekcam,kepala desa,pemdampin desa acara ini dihadiri oleh 150 orang warga di desa Jipang dusun Salepo tana kecamatan Bonsel, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, RT/RW dan masyarakat desa Jipang.

***Reporter : Saparuddin Daeng Rapi***