Partai Perindo Perpanjang Pendaftaran Pilkada Banggai

0
274

Luwuk (Sulteng)-Mediaportalmetro.com,Pendaftaran bakal calon peserta Pilkada melalui Partai Perindo kembali diperpanjang hingga 15 Oktober 2019.

Partai Perindo Provinsi Sulawesi tengah diketahui bakal menutup pengambilan formulir pada hari ini, Senin 30 September 2019.

Dalam akun Facebook Koordinator Komunikasi Pilkada serentak Partai Perindo Andri Gultom mengatakan, bahwa perpanjangan ini dikarenakan adanya informasi soal bakal calon yang masih dalam perjalanan menuju Kantor DPW Perindo Sulteng di Kota Palu. Yang menariknya, ada bakal calon tersebut ada yang jalan kaki.

” Partai Perindo Sulawesi Tengah memperpanjang pendaftaran bakal calon peserta Pilkada hingga 15 Oktober 2019. Hal ini dilakukan karena sejumlah calon masih dalam perjalanan menuju Palu. Ada yang naik motor, mobil, jalan kaki dan pesawat, ” tulis Ketua DPW Garda Rajawali Perindo Sulteng melalui akun resminya Andrianto Gultom, Senin sore 30 September 2019.

Dia mengatakan, bahwa langkah panitia Pilkada Perindo Sulteng ini dikarenakan menghargai para calon yang berusaha untuk mengambil berkas formulir pendaftaran di Partai Perindo di Palu.

Dihubungi melalui teleponnya , Andri Gultom membenarkan informasi tersebut.

Dia mengatakan, sampai saat ini ada 21 bakal calon Pilkada setingkat bupati dan walikota yang telah mendaftar. Dan 4 calon untuk Pilkada gubernur.

” Ternyata masih banyak yang mau mendaftar hanya saja masih terkendala di waktu dan jarak, karena ada yang dari Banggai Laut dan Morowali Utara yang cukup jauh untuk ke Palu, ” ujarnya.

Atas alasan itulah Partai Perindo kemudian memberikan kebijakan dengan memperpanjang waktu pendaftaran hingga 15 Oktober 2019.

“Selesai ini kami akan tutup dan memulai proses penjaringan, ” tutupnya.

***Reporter : Agnes Sualang***wartawati www.mediaportalmetro.com***

LEAVE A REPLY