Diduga Ada Konspirasi CSR,Masyarakat Batui Desak PT. DSLNG Dan Pemerintah Transparansi

0
264

Batui (Sulteng)-Mediaportalmetro.com,Masyarakat Batui kembali Demo PT. DSLNG pada kamis (19/9) di dekat gerbang Obvitnas,Aksi yang tergabung dalam Lintas Generasi Mian Batui ini Menuntut dua tuntutan terhadap PT. Donggi Senoro. Yaitu, Bis sekolah, dan Transparansi CSR termasuk Tim penyusun Program CSR dan pengawasnya sesuai dengan UU.

PT. Donggi Senoro merupakan perusahaan hilir Migas yang berada di Kecamatan Batui yang telah berproduksi kurang lebih 6 tahun lamanya.

Namun masyarakt Batui menilai masuknya investasi di Batui tidak mampu mensejahterakan Masyarakt Batui.

“Kita hanya Menuntut apa yang menjadi hak kita masyarakat Batui” Orasi Korlap dua,Sugianto Adjadar.

Ketua Himpunan Mahasiswa Batui ini juga mengatakan bahwa ada indikasi Konspirasi yang di mainkan Investasi Di Batui dan pemerintah Daerah,dalam hal CSR.

“Padahal jelas Sesuai dengan perda nomor 3 tahun 2014, dan perbup nomor 9 tahun 2018 tentang tata cara alokasi penerimaan bantuan program tangung jawab sosial dan lingkungan perseroan terbatas, seharusnya investasi dan pemerintah harus mengawal ini. dari persoalan Tim penyusun sampai pengawasnya” Ujar Sugianto Adjadar dalam Orasinya.

Setelah aksi yang di lakukan selama kurang lebih 6 jam ini akhirnya PT. DSLNG mau hearing dengan masyarakat.

Dalam Risalah Pertemuan itu, menghasilkan 3 point, yaitu,
– Bahwa perusahaan PT. DSLNG sangat netral.
– bahwa pihak perusahaan PT. DSLNG selama ini selalu mengikuti arahan pemerintah.
– bahwa pihak pemerintah kec.Batui (Sekcam, Kapolsek, dan Danramil) berinisiatif untuk berkordinasi dengan pemda kab.Banggai dan mengikut sertakan perangkat adat,lembaga adat Batui,dan generasi muda batui serta pihak perusahaan PT. DSLNG.
***Reporter : Gufran Sabudu***

LEAVE A REPLY