Belum Panaskan Mesin,Ketua DPC Hanura Pasangkayu Tetap Siap Maju Bakal Calon Bupati Pasangkayu Periode Tahun 2021 – 2026

0
247

PASANGKAYU (SULBAR) – mediaportalmetro.com,Menyongsong pesta demokrasi terbesar di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, sejumlah Partai mulai memanaskan mesin. Mulai dari Partai Golongan Karya (Golkar), PDIP Perjuangan, sampai Partai Amanat Nasional (PAN).

Melalui penjaringan Bakal Calon (Balon) yang dilakukan PDIP Pasangkayu sejumlah nama telah resmi mendaftarkan diri. Dimulai dari Ketua DPC PDIP Pasangkayu, Lukman Said pada tanggal (6/9), disusul oleh Arman Salimin (PAN) pada tanggal (11/9), dan terakhir Yaumil Ambo Djiwa (12/9).

Tak menutup kemungkinan dalam beberapa pekan ke depan diperkiraan sejumlah partai lain pun akan melakukan penjaringan balon Bupati/wakil Bupati, termasuk Partai Hanura Pasangkayu.

“Hanura belum membuka penjaringan karena belum ada perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP)” ungkap Ketua DPC Hanura Pasangkayu, H.Muhammad Saal kepada Wartawan saat dikonfirmasi di Kediamannya, jumat (13/9/2019).

Meski demikian, Tokoh Mandar yang juga Wakil Bupati Pasangkayu itu menegaskan bahwa dirinya tetap siap untuk maju sebagai calon Bupati Pasangkayu dalam perhelatan pilkada 2020 mendatang.

“Saya tetap siap maju Bupati” ujar Tokoh yang tak lain adalah ayah dari Hj.Alwiyati (Ketua DPRD Pasangkayu periode 2019-2024).

Disinggung terkait sinyal koalisi dengan partai lain yang akan mendukungnya, Saal masih enggan membeberkannya. “Nanti diliat perkembangannya” ujar Wakil Bupati dua periode itu.

Namun, kata Saal, meskipun Hanura memperoleh enam kursi dalam perhelatan legislatif yang baru saja usai, itu tidak membuat mereka besar kepala. “Tentu kita masih butuh kerjasama dengan partai lain” imbuhnya.

***Reporter : Rudy Usman***

LEAVE A REPLY