H.Yaumil Resmi Mendaftar Bakal Calon Bupati Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat

0
622

Pasangkayu (Sulbar)-mediaportalmetro.com,Tokoh Sepuh Kabupaten Pasangkayu,H.Yaumil Ambo Djiwa,SH secara resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Pasangkayu, periode 2021 – 2026 melalui penjaringan yang dilakukan PDIP, di Kantor DPC PDIP Pasangkayu, di jalan Ir. Soekarno, Kota Pasangkayu, kamis (12/9/2019) sekitar pukul 09.30 WITA.

Tokoh Inisiator tunggal pemekaran Kabupaten Pasangkayu yang tak lain saudara kandung dari Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa itu, optimis akan maju sebagai Calon Bupati Pasangkayu dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang melalui PDI Perjuangan.

“Ya pada hari ini saya resmi mendaftar ke PDIP sebagai bakal calon Bupati Pasangkayu Periode 2021 – 2026, mudah-mudahan tidak ada halangan dari Allah S.W.T saya bisa memakai PDIP” ujar Tokoh yang telah empat periode mengabdi sebagai legislator di DPRD Pasangkayu itu.

Menurutnya,jika memang di dalam pertarungan pilkada nanti Allah S.W.T menghendaki dirinya menang, maka Insya Allah ia akan bersama-sama masyarakat menjalankan program-program di bidang apa saja untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Pasangkayu.

“Kita harus bersama dengan masyarakat, para tokoh-tokoh, baik tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Adat, dan lainnya karena tanpa bantuan mereka kita tidak bisa berbuat apa-apa” jelas Yaumil yang  juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD di Pasangkayu dua periode.

Adapun terkait sinyal untuk pendamping atau 02, kata Yaumil tetap masih terbuka semua kemungkinan akan bergandengan dengan tokoh tokoh lintas Partai ataupun dari kalangan Birokrat.

“Untuk wakil, saya tetap menunggu hasil survei, siapapun yang tinggi surveinya Insya Allah itulah yang akan jadi 02, entah dari Birokrat, maupun politisi” jelasnya.

Dikutip :Jurnalfokus.com/Reporter-Abd.Muis