Pemda Banggai Sambut 143 Jemaah Haji Kabupaten Banggai 

0
290

Luwuk (Sulteng) -Mediaportalmetro.com,Bupati Banggai H. Herwin Yatim melalui Wakilnya H.Mustar Labolo menjemput dan menerima secara resmi Jamaah Haji Kabupaten Banggai pada Delaware (10/9/2019) bertempat di Masjid Agung AnNur Luwuk.

Hadir dalam penjemputan 143 Jamaah Haji Kab.Banggai tersebut turut di hadiri Unsur Forkopimda,Staf Ahli Bupati, sejumlah Pimpinan OPD, Kakamenag Banggai dan Undangan lainnya.

Mengawali acara penjemputan Jamaah Haji Kab.Banggai yg tergabung dalam Trip pertama yang tiba pukul 13,30 Wita dengan Pembacaan Ayat Suci Alquraan dgn Qori Ust.Serda Alimuddin, Kemudian Pembacaan Doa oleh Ust.H.Saud Dg. Sitaba,kemudian Sambutan Oleh Ka. Kamenag Banggai H.Firmansyah.

Sementara itu Wakil Bupati Banggai Drs.H. Mustar Labolo mengawali sambutannya menyampaikan salam hormat serta permohonan maaf Bupati Banggai H. Herwin Yatim yang tidak sempat hadir menerima jamaah Haji Banggai Tahun 2019 karena tengah melaksanakan tugas kedinasan keluar negeri (Jenewa ) atas Undangan Organisasi dunia PBB.

Lebih lanjut Wabup Mustar Labolo mengatakan, ia berharap agar jamaah yg baru kembali dari tanah suci Makkah dapat meningkatkan ketaqwaan Dan Kesholehan, serta menjadi contoh dan teladan masyarakat sekitar dan bisa memberikan nilai positif dalam rangka pembangunan Kab. Banggai. Terutama pembangunan mental dan spritual Masyarakat.

Wabup juga mengatakan bahwa ibadah haji merupakan dambaan setiap muslim, karena kesempurnaan setiap muslim dapat dirasakan setelah menunaikan ibadah haji.

Diakhir sambutanya Wabup H.Mustar Labolo menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan ibadah haji yg berjalan lancar,dan para Jamaah Haji telah menjaga nama baik Daerah Kab.Banggai jelasnya.

Sementara itupada Trip kedua Jamaah Haji Kab.Banggai yg berjumlah 121 orang yg tiba sore hari jam 16,35 wita dengan Maskapai Penerbangan Sriwijaya air di terima oleh Staf Ahli Bupati Hasanuddin Idris, karena Wakil Bupati pada saat yg bersamaan juga menghadiri agenda lain, dalam pelayanan kemasyarakatan.

Reporter : Agnes Sualang