Karhutla di Pagimana,Koramil 1308 – 07/Pagimana Dan Warga Turun Tangan

0
217

Luwuk (Sulteng) – Mediaportalmetro.com ,Danramil 1308 – 07/Pagimana Kapten Inf. Tommy Karambut,Lakukan Kegiatan Pemadaman Api Karhutla (Kebakaran Hutan Dan Lahan) di wilayah Desa Huhak Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi tengah.

Kebakaran yang Terjadi Pada,Selasa 10 September 2019 pukul 09.00 s/d 17.00 ini, langsung di tangani oleh Danramil 1308 – 07/Pagimana Kapten Inf.Tommy Karambut bersama Babinkamtibmas Polsek Pagimana, Kepala Desa Pagimana serta Masyarakat setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun,Kebakaran hutan dan lahan di Desa Huhak mulai terjadi Hari Senin tanggal 9 September 2019.

Pada Pukul 09.00 wita di laksanakan kegiatan pemadaman api dengan membersihkan lahan di sepanjang Sungai yang kering dan membuat pembatasan lokasi agar api tidak merampat ke tempat yang lain.

Pemadaman di lakukan dengan menggunakan alat seadanya ( alat tradisional ) .

Kerugian Personil dan Materil Nihil sementara kerugian Material Areal hutan dan lahan Sekitar 10 hektar.

Sementara itu perkembangan kebakaran hutan dan lahan api sudah dapat dipadamkan,serta di pastikan tidak akan merambat ke tempat yg lain serta pemukiman masyarakat karena di laksanakan pembersihan sepanjang areal lokasi kebakaran.

Reporter : Agnes Sualang.

LEAVE A REPLY