Dalam Rangka Persiapan Side Event Sidang Dewan HAM PBB di Jenewa, Bupati Banggai Lakukan Finalisasi

0
581

Mediaportalmetro.com – Luwuk (Sulteng) Bupati Banggai Ir.H.Herwin Yatim,MM melakukan Finalisasi Persiapan rencana Penyelenggaraan side event di jenewa.Pada Kamis (05/09/2019),di ruangan rapat Dirjen HAM.

Finalisasi kali ini mengulas seputar koordinasi dan persiapan delegasi Ditjen HAM dan Banggai yang akan mengikuti side event di sidang Dewan HAM PBB pada 10 September 2019.

Rapat Finalisasi tersebut diantaranya Membahas Materi Bupati Banggai sebagai delegasi Indonesia di Dewan PBB yang memaparkan langkah langkah kebijakan Pemerintah Kabupaten Banggai dalam melaksanakan pemajuan dan Penghormatan HAM dan Inovasi terkait HAM.

Sebelumnya,Kementerian Hukum dan HAM mendaulat Pemerintah Kabupaten Banggai yang telah memperoleh peringkat terbaik Peduli HAM dalam penilaian Kabupaten Kota Peduli HAM Periode 2017 – 2018.

Selain Kabupaten Banggai,Kota Binjai juga turut akan mengikuti side event Dewan HAM tahun ini.

Inovasi-inovasi dari pelosok negeri ini diharapkan mampu mendorong Indonesia sebagai anggota dewan HAM pada periode 2020-2022.

Adapun side event tersebut mengangkat tema Kabupaten Kota Peduli HAM dengan judul “Indonesia Policy Towards Humans Rights Cities Collaborration between Nasional and Local Government”.

Kegiatan tersebut dihadiri Direktur Jenderal HAM Dr. Muslimin Abdi,SH,MH, Sekditjen HAM Risma Indriyani,SH,M.Hum, Direktur Instrumen HAM Ir. Timbul Sinaga,M.Hum dan TIM Kementerian Luar Negeri, dan Tim Bagian Hukum Pemerintah Kab.Banggai.

Reporter : Agnes Sualang.