Pemerintah Desa Jipang Gelar Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2020

0
267

Gowa (SULSEL),Mediaportalmetro.Com – Pemerintah Desa ( Pemdes) Jipang gelar Musrenbang Desa dalam penyusunan Rancangan Kerja tahun anggaran 2020.

Tepat di Aulah kantor desa jipang Rabu 31 juli 2019 kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa.

Dalam musrenbang desa ini,untuk mengusulkan rencana kerja pemerintah desa jipang tahun anggaran 2020 yang mana rencana pembangunan di proritaskan.

Kepala desa jipang Arifuddin Kadir Daeng Palallo dalam sambutannya menyampaikan bahwa musrenbang desa ini salah satu tujuannya untuk daftar usulan rencana kerja pemerintah desa yang di proritaskan pembangunan tahun 2020 yang di danai Apbdes dan di luar Apbdes.

“Jadi musyawarah desa yang dibahas salah satu usulan rencana kerja pemerintah desa jipang yang di proritaskan  untuk pembangunan tahun 2020″ungkap kades.

Ditambahkan kepala desa bahwa Salah satunya Adalah usulan pembangunan yang diproritaskan tahun 2020 Pembuatan jalan Tani tembusan Dusun Soreang Alluka dan Dusun Pangkaje’ne karena ini sangat di butuhkan masyarakat desa jipang, dan ada pun yang usulan proritas baik dari pemberdayaan masyarakat dan pemberdayaan kepemudaan.

Sementara itu Ketua  BPD Abdul Gaffar Daeng Ngimba memaparkan bahwa musrenbang desa kali ini salah satu penyusunan rancangan rencana kerja pembangunan pemerintah tahun anggaran 2020, dari lanjutan musdes bulan kemarin, Urainya Abdul Gaffar.

Dilanjut oleh pendamping kecamatan Pak Henrik, mengungkapkan bahwa musrenbang desa tiap tahunnya di adakan untuk penyusunan rencana rancana kerja pemerintah anggaran 2020.

” Jadi hasil musrenbang desa hari ini, untuk di suarakan nantinya musrembang kecamatan”ucapnya Pak Henrik.

Lanjut dijelaskan kata dia,” bahwa musrenbang desa salah satu penyusunan Rkpdes untuk di anggarkan tahun 2020.tutupnya.

Reporter : Azis Kawang.

LEAVE A REPLY