Kades Kampung Parang Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa Terima Bantuan Ikan Lele Kementerian Kelautan dan Perikanan

0
476

Gowa -mediaportalmetro.com,Kementerian Kelautan dan Perikanan kembali mengajak masyarakat untuk mengembangkan budidaya ikan lele.

Adalah Masyarakat Dusun kampung parang Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa akan melakukan pembesaran budidaya ikan lele dengan sistem bioflok lele yang akan di tempatkan di rumah temu Tani produktif.

Hal ini dilakukan oleh Kementerian Perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan,Vivi Olivia Luntungan bersama rombongan, sangat senang atas semangat dan antusias masyarakat atas pembesaran budidaya ikan lele.

“Kami dari kementerian perikanan sangat bangga terhadap masyarakat yang ikut berpartisipasi untuk budidaya ikan lele dan kami mengajak beberapa kecamatan untuk mengembangkan budidaya ini”ungkap vivi olivia luntungan saat wawancara dengan mediaportalmetro.com kamis (25/7/2019).

Pertemuan di laksanakan sekaligus pelatihan ini pun di ikuti 31 orang peserta dari berbagai kecamatan se Kabupaten Gowa.

Di antaranya Kecamatan Barombong, Kecamatan Pallangga,Bajeng, Bontonompo,Patallassang,dan Parangloe.

Terkhusus Dusun Kampung Parang kecamatan bontonompo Usman Daeng Sarrang selaku kepala desa, mengirimkan 2 orang perwakilan mengikuti pelatihan yang diadakan di Balai Benih Kecamatan bontomarannu di mana pelatihan ini dilaksanakan Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan pemateri  dari BLBI Bitung (Balai Latihan Benih Ikan).

Reporter : Asriadi.