Pertamina Kerja sama dengan Masyarakat Dusun Kampung Parang Kabupaten Gowa

0
676

Gowa – mediaportalmetro.com,
PT.Pertamina (Persero) telah Resmi bekerja sama dengan masyarakat kelompok budidaya ikan lele dusun kampung parang kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi selatan.

Kerja sama ini adalah bentuk kerja sama pengembangan budidaya ikan lele.

Launcing Bibit ikan lele diserahkan langsung Agus santoso selaku menejer Dirut PT.Pertamina ujung tanah pelabuhan Makassar ke masyarakat pada senin (15/7/2019) melalui kepala dusun selaku Pemerintah.

“kami masyarakat dusun kampung parang berharap kerja sama yang kita lakukan lebih dapat bermanfaat dan bisa mengangkat pundi pundi ekonomi kemasyarakatan yang ada di wilayah ini,sekaligus budidaya ikan lele bisa memotivasi masyarakat dan dapat kita kembangkan lebih besar lagi,insya ALLAH kita akan kembangkan hasil budidaya lele ini bisa kita pasarkan setelah diolah dalam bentuk abon lele dan kerupuk lele”ujar Basir daeng Cora kepala Dusun.

Menurut Basir Daeng Cora (kepala dusun) ada pun Pembudidayaan ikan lele ,yang mengelolah ada ibu ibu akan memproduksi hasil budidaya lele .

Dokumentasi Foto : (Penyerahan bibit ikan lele Agus santoso selaku menejer Dirut PT.Pertamina ujung tanah pelabuhan Makassar ke masyarakat diterima langsung kepala Desa dan Dusun ,Desa Kampung Parang).

Ditempat yang sama begitupun Harapan kepala Desa Barembeng Usman Daeng Sarrang saat wawancara dengan media ini bahwa selaku pemerintah desa dikatakan ikan lele bisa di kembangkan kedepan  kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program yang di lakukan bersama PT.PERTAMINA semoga bermanfaat.amin.

Reporter : Asriadi