DPRD Pasangkayu Berduka

0
428

PASANGKAYU, MediaPortalmetro.com – Kabar duka bagi Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar). Salah seorang putra terbaik daerah penghasil sawit ini, Drs.Aksan Yambu telah berpulang ke Rahmatullah.

Seperti yang diunggah oleh rekannya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasangkayu,Ikram Ibrahim di personal facebook (PF) Sabtu (15/06/2019).

“Innallillahi wainnailaihi rajiun, dia adalah guru sy Drs Aksan Yambu beliau cerdas, bijak,bersahaja dan paling unik beliau ga pernah marah,dia banyak diam krn berfikir….insya Allah, Allah akan merahmatimu…

Innallillahi wainnailaihi rajiun, dia adalah guru saya Drs Aksan Yambu dia pintar, cerdas, santai dan yang paling unik ga pernah marah, dia banyak diam karena berpikir…. Insya Allah, Tuhan akan memberkati anda…”

Drs Aksan Yambu adalah sosok yang cukup di kenal, selain sebagai anggota DPRD Pasangkayu, ia juga adalah adalah Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Pasangkayu.

Pada wall facebook-nya, Ketua Partai Demokrat Kabupaten Pasangkayu, Musawir Azis Isham sebutkan kalau Aksan Yambu adalah orang baik dan pengabdi rakyat. Selengkapnya, postingan  dari Musawir adalah pada Sabtu (15/06/2019) ini adalah.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun…telah berpulang kerahmatullah bapak Drs Aksan Yambu…(anggota Dprd kab pasangkayu periode 2004-2009,2009 -2014,2014-2019 ,sekretaris partai Demokrat kab.pasangkayu) d palu…in sya Allah akan d kebumikan pada hari ini sabtu tal 15 juni 2019…d kec.bambaira kab. Pasangkayu…Almarhum orang yg baik, pengabdi rakyat yg tulus..kab.pasangkayu kehilangan sosok yg hebat…mari kita Do’akan smoga beliau husnul khatimah…”

Doa untuk kepergian Drs. Aksan Yambu, terus mengalir di Sosial Media (Sosmed). Adalah pemilik akun facebook, Subakti Tole menuliskan.

“Innalillahiwainnailaihirajiun, kenapa engkau cepat berlalu saudaraku, sahabatku, tapi kusadari semua ini kehendak Sang pemilik alam semesta ini. Selamat jalan sahabat, Ya Allah ampunilah dosa2 nya, tempatkanlah beliau ditempat yang engkau ridoi, aamiin.” Juga Maman.  “IsmudInnalillahi wainnailaihi radziun, semoga khusnul khotimah.” R Dhewi Zainuddin Guchi selamt jln pak..kebaikanmu tak akn kami lupa.”

Selanjutnya, Budisuryati Suleman. “Innalillahi Wa Innaillahi Rojiun.. Semoga Allah Menerima Amal ibadahnya di Ampuni Dosa2nya Aamiin…” Juga Andi Arman Rahman tuliskan. “Beliau Orang Baik.” Yang disambut Thatiaa Hanif’ka. “Aamiin allahumma Aamiin.”

Almarhun Drs. Aksan Yambu, dikenal meluas sebagai pribadi yang ramah pada siapa saja. Ia memilik gaya komunikasi yang segar. Gaya bertuturnya, elegent yang kadang ditimpali humor yang segar. Ia juga adalah legislator yang berpengetahuan.

Dalam kalangan jurnalis yang sering nongkrong di gedung DPRD Pasangkayu, Drs. Aksan Yambu adalah sosok teman diskusi yang berfungsi sebagai “charge” dalam mengisi wawasan. Ia tidak memilih tempat dalam berdiskusi, sehingga kadang hanya duduk-duduk di anak tangga gedung legislatif Pasangkayu, cukuplah sudah bagi para awak media berbincang dengan beliau.

“Inna lillahi Wainna Illaihi Raji’un. Selamat jalan Drs.Aksan Yambu.
Semoga amal ibadahnya diterima, dosanya diampuni serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan, Aamiin ya rabbal alamin.

Sumber : (LS).