Perintis Sekolah SDN Bambarano Berharap Tuah K2 Pasangkayu

0
542

Portalmetro.com – Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat Indonesia, Berdirinya Sekolah SDN Bambarano Desa Tampaure Kecamatan Bambaira Kabupaten Pasangkayu yang berdiri sejak tahun 2006 tidak lepas dari peran sang perintis pendidikan di wilayah tersebut.

Beliau adalah Nirwan (47) seorang tamatan Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Muhammadiyah Palu tahun 1991 yang mengabdi di SDN Bambarano sejak tahun 2006 sampai sekarang.

Pria yang berdarah kaili tapi besar di Tampaure tersebut sampai saat ini masih berharap tuah K2 (Kategori 2) sehingga impiannya untuk menjadi Aparatur sipil Negara (ASN) dapat terwujud,mengingat usianya kini semakin mendekati setengah abad.

Nirwan yang di konfirmasi media Portalmetro.com selasa (7/8/2018) sangat berharap pemerintah mengangkat pegawai honorer yang masuk data base K2 berdasarkan pengabdiannya.

“sudah 12 tahun saya mengabdi sebagai guru honorer di SDN Bambarano,bahkan saya ikut merintis sekolah tersebut tahun 2006.Namun nasib berbicara lain, semua honorer seangkatan saya sudah PNS semua”ujar pria yang meraih gelar S1 nya ini di Universitas Terbuka cabang Pasangkayu tahun 2018.

Sementara itu Kepsek SDN Bambarano Fatahuddin,S.Pd saat di konfirmasi,sangat menyayangkan Nirwan sampai saat ini belum juga terangkat menjadi PNS.

Karena menurutnya Nirwan sangat pantas diangkat PNS dengan melihat pengabdian dan latar belakang pendidikannya.

“Kami sama-sama merintis sekolah ini.semoga saja tahun ini Namanya keluar di K2.Karena Kami juga sudah sering sampaikan hal ini ke Diknas “ungkapnya.

Nirwan selain guru Honorer, dirinya juga mengabdi di Desa Tampaure selaku anggota BPD selama dua periode.

Reporter : Agus Riadi.