KETUA LSM TRIKORA AKAN BERTARUNG DI PILKADES SERENTAK JILID II

0
440

“MASBAR BAKAL CALON KADES DESA KAUTU “SIAP MEMBAWA PERUBAHAN”

Portalmetro.com – Tinangkung ,Banggai Kepulauan, Bakal Calon Kepala Desa Kautu,Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah, Masbar Dj.Maluna saat ini menentukan sikap untuk maju di Pemilihan kepala desa yang akan di gelar Tahun 2018.

Masbar DJ menyatakan,dengan melihat besarnya dukungan dan dorongan dari masyarakat,maka dirinya siap maju dan optimis untuk meraih kemenangan dan mengemban Amanat Masyarakat yang merindukan Perubahan jika kelak terpilih.

“Berkat dukungan dan dorongan masyarakat,Saya menyatakan siap dengan niat ikhlas mengabdi untuk membangun Desa ke arah yang lebih baik, saya siap membawa perubahan,”Kata Masbar,Saat Dikonfirmasi Portalmetro.com Pada Minggu(20/07/2018 ).

Masbar menuturkan, bahwa Visi dan Misinya adalah memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat dan memberdayakan seluruh elemen masyarakat.

” Insya Allah, jika saya di beri mandat dan dipercayakan masyarakat untuk memimpin Desa Kautu nantinya, akan lebih mengoptimalkan pelayanan yang mudah,Transparansi dan Akuntabel,dengan lebih mengutamakan kepentingan umum,” ujarnya.

Menurut Masbar Dj.Maluna memaparkan,Pentingnya Peningkatan Disiplin kinerja Aparatur Desa,memberikan Pelayanan yang Mudah, serta pengembangan dan peningkatan sumber daya Warga yang ada,diantaranya akan mengembangkan hasil Usaha Kreatifitas dari masyarakat, melalui pemberdayaan Bumdes.

Apalagi Desa Kautu merupakan salah satu titik Usaha Perekonomian,
Sehingga kedepan program ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

” Wacana ke depannya,kita akan Jadikan Desa Kautu Sebagai Desa Industri (Pusat Industri : Pendidikan, Perikanan dan Kelautan,Pertanian dan Peternakan serta Pariwisata) yang dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat, menciptakan prasarana dan fasilitas pemasaran produk hasil kreatif,mengoptimalkan peran Kelompok PKK,Ibu ibu Rumah Tangga dengan pola home industri Rumahan dan memberdayakan kelompok Pemuda lewat Wadah Karang Taruna serta Komunitas Adat yang ada,” Paparnya.

” Dan yang utama Dalam hal ini kita akan merangkul seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama Bersatu membangun Desa kearah yang lebih baik lagi, ” ujarnya lagi.

Dengan Harapan Tentunya semua dapat terlaksana atas dukungan seluruh masyarakat, Aparatur Desa yang saling bersinergi, dan juga andil kepemudaan dari Karang Taruna sebagai Garda terdepan pendukung program pemerintah.

” Tentu hal ini dapat terlaksana berkat dukungan dan kebersamaan semua pihak.Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh,” tandasnya.

“Secara terpisah Tokoh Pemuda Kautu yang juga salah satu Tenaga Dosen di Kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Banggai Kepulauan Rahman H. Pauno Menilai, Hal itu sangat positif dan dapat menjadi acuan para pemuda untuk lebih semangat berkarya dan berkreatifitas untuk bersama-sama membangun Desa Kautu Tercinta, ” ujar Mang Panggilan Akrabnya.

Reporter : Jemianto Maliko.

LEAVE A REPLY