Pendukung Latpim III,Kabag Kesra dan Bina Mental Lounching”GERMAJI”

0
592

Portalmetro.com – Pasangkayu Sulawesi Barat Indonesia,Dalam rangka mendukung Latpim III Angkatan 16,Kabag Kesra dan Bina Mental Setda Kabupaten Pasangkayu Murfin,S.Pd.I ,Lounching Kegiatan Gerakan Magrib Mengaji ( GERMAJI) Yang dilaksanakan Di masjid Al ikhlas Pasangkayu Kamis (5/7/2018) pukul 13.00 WITA.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra H.Makmur,SE.M.Si Dalam sambutannya H.Makmur sangat mengapresiasi kegiatan ini karena Gerakan Magrib mengaji ini tentunya akan sangat memberikan dampak positif bagi Masyarakat dan anak-anak terutama dalam meningkatkan Gairah mengaji dan mencintai Masjid,sehingga dirinya berharap agar kegiatan ini dapat menyentuh ke semua kecamatan di Kabupaten Pasangkayu.

“Program Germaji ini bisa menjadi program unggulan dalam pembinaan generasi kita kedepan”ungkap H.Makmur.

(Foto : Dari kiri kekanan Mejelis Ta’lim Pasangkayu,kabag Kesra dan bina mental Murfin S.Pd.I (Baju Batik Merah) dan Asisten satu H.Makmur SE, MSI dan Pengurus Masjid Al Ikhlas).

Ditempat yang sama,Kabag Kesra dan Bina Mental Murfin,S.Pd.I Mengungkapkan kegiatan GERMAJI ini sengaja di lakukan untuk Menghidupkan kembali tradisi sembahyang magrib berjamaah dan meningkatkan minat baca alquran bagi masyarakat serta Meningkatkan cinta kita sama masjid,selain itu kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturrahmi melalui masjid. Sehingga antusias Masyarakat meningkat untuk datang Datang dimasjid.”paparnya.

Murfin mengatakan, sejak kegiatan Germaji ini di lakukan,alhamdulillah antusias Masyarakat untuk menghidupkan Masjid sangat meningkat.

(Dokumentasi Foto Agus Riadi Wartawan Portalmetro.com Pasangkayu Sulawesi barat)

“Marilah kita membina anak-anak kita untuk rajin mengaji dan mencintai Masjid  demi masa depan Daerah kita ke depan ” imbuhnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua STIT DDI Pasangkayu H.Maslim Halimin,S.Ag.MA, Imam Masjid Almadaniah Ustadz Mumin Albuhaer,S.Pd, para staf bidang kesra dan Bina Mental, para rokoh Agama, Pengurus Majelis Talim Pasangkayu, dan kelompok Qasida Anak Barawis Desa Ako.

Reporter : Agus Riadi.