KERUKUNAN KELUARGA ABBULO SIBATANG LAKUKAN“SAFARI RAMADHAN”DI KECAMATAN TIKKE

0
544

“Salah satu wilayah yang didiami cukup besar Etnik Makassar di Kabupaten Pasangkayu adalah Kec.Tikke,sehingga dijadikan destinasi Safari ramadhan oleh Kerukunan Keluarga Abbulo sibatang.”

Portalmetro.com – Pasangkayu Sulawesi barat Indonesia,Mempererat Silaturahim serta menyatukan persepsi dalam meningkatkan ketaqwaan di Bulan Suci Ramadhan,Kerukunan Keluarga Makassar yang mengatasnamakan diri Kerukunan A’bulo Sibatang melakukan Safari Ramadhan dengan mengawalinya dari Masjid DARUL AQSHA PT Letawa, Kecamatan Tikke’ Raya, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (26/05-2018).

Dalam Safari Ramadhan tersebut,Ketua Kerukunan A’bulo Sibatang Suamin Rahim saat memberikan sepatah kata menyampaikan agar Masyarakat sekitar dapat terus menjaga kedamaian dengan tetap menjaga satu-kesatuan NKRI dalam berukun tetangga dan tetap berpegang teguh terhadap nilai-nilai Pancasila.

“Semenjak diturunkannya Agama Islam ke Dunia ini, kita tahu bahwa Islam adalah Agama yang sangat mencintai kedamaian,” ungkapnya.

Pria yang dikenal dengan nama Adam Kawilarang ini juga mengatakan agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dari kejadian-kejadian yang selama ini terjadi dibeberapa Wilayah/Daerah. Karena menurutnya, siapapun yang mencoba untuk menyakiti sesama manusia apa lagi sesama Muslim, maka itu bukanlah ajaran dari Islam itu sendiri.

Sementara itu,Gunawan Ganing salah seorang perwakilan Masyarakat Etik Makassar di Tikke kepada wartawan media ini mengungkapkan kegembiraannya ,”terus terang kami bangga sekaligus terharu atas kunjunhan saudara-saudara Kami dari pasangkayu,dan kami harap ini adalah sebuah awal yang baik unyuk memperkuat dan mempersatukan kami orang makassar di Ka.Pasangkayu.dalamkesempatan yang sama,wakil ketua Kerukunan kecamatan Rusdi Daeng Bombong menyatakan bahwa “Kehadiran Pengurus Kabupaten merupakan hal yang sangat spesial” saya kira ,ini adalah salah satu berkah ramadhan bagi kami “ujar Rusdi dan diamini oleh perwakilan dari beberapa wilayah yang juga hadir.

Dalam kunjungan tersebut,Ketua Kerukunan Makassar didampingi oleh Sekretaris dan Bendahara, Wakil Ketua, beberapa pengurus intibKabupaten dan pengurus Kecamatan Tikke’ Raya.

Laporan : E.Syam