Raja Salman Kebanjiran Ucapan Selamat Berpuasa

0
296

Portalmetro.com – Jeddah Arab saudi,Raja Salman menerima kunjungan pangeran, ulama,para menteri dan pejabat militer di Istana Al-Salam, Jeddah, Arab Saudi. Rangkaian kunjungan itu dilakukan pada pertama puasa,Rabu,17 Mei 2018 waktu setempat,untuk secara langsung memberikan ucapan selamat menyambut bulan Ramadan.

Selain kunjungan,Raja Salman juga menerima telepon dari Presiden Yaman Abed Rabbo Mansour Hadi, Raja Hamad dari Bahrain,Emir Kuwait syeh Sabah dan syeh Mohammad bin Zayed Al-Nahyan, serta para pejabat tinggi lainnya dari Uni Emirat Arab.Mereka memberikan ucapan selamat kepada Kerajaan Arab Saudi menyambut bulan Ramadan.

Raja Salman pun berterima kasih atas ucapan yang diterima pihaknya dan berdoa agar Allah membantu umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa dan menerima amal baik umat Muslim di bulan Ramadan ini.

Kerjaan Arab Saudi dalam pernyataannya merasa terhormat di bulan Ramadan ini menyambut tamu-tamu Allah di dua masjid suci umat Islam di Arab Saudi, yakni Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

“Arab Saudi sejak didirikan pada mendingan Raja Abdul Aziz telah berupaya menjaga kejayaan Islam di kawasan dan melayani kepentingan umat Islam dan masalah-masalah Islam,” kata Raja Salman, seperti dikutip dari arabnews.com, Minggu, 20 Mei 2018.

Dalam keterangannya,Raja Salman pun menyinggung kondisi yang dialami umat Islam saat ini.Dia mengatakan,ketika aksi terorisme bermuncul diberbagai belahan dunia, Kerajaan Arab Saudi berusaha dan sampai sekarang terus berusaha dengan mengerahkan seluruh potensi dan posisi Arab Saudi di dunia internasional untuk memberantas terorisme dan ekstrimisme.

“Arab Saudi menegaskan bahwa ekstrimisme dan terorisme tidak ada dalam agama apa pun, budaya atau negara manapun,”kata Raja Salman.

Tak hanya menerima ucapan selamat menyambut Ramadan, Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman juga sebaliknya mengirimkan pesan selamat menyambut bulan Ramadan dan selamat berpuasa kepada kepala negara-negara Islam di penjuru dunia.

Dikutip : (Tempo.com)

LEAVE A REPLY