Demi Tugas Dan Pengabdian Babinsa Koramil 05 Telaga Kodim 1304/Gorontalo Menjadi Guru Mengaji Di Desa Binaannya

0
562

Portalmetro.com – Provinsi Gorontalo Indonesia,Meskipun kondisi medan dan jalan yang rusak tidak menyurutkan Babinsa Koramil 05 Telaga Kodim 1304/Gorontalo,Serka Yurilhak Bawenti dalam menjalankan tugasnya sebagai Babinsa di salah satu Desa Terpencil di Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo tepat di Desa Dulamayo Selatan.

Pada sabtu 24 Maret 2018,Pagi hari jam 07.00 wita Serka Yurilhak Bawenti walaupun dengan kondisi hari libur namun dengan semangat menjalankan tugas sebagai Babinsa tetap menuju lokasi Desa Binaannya yang di tempuh perjalanan kurang lebih sekitar 1 Jam 15 menit.

Dengan mengendarai kendaraan roda dua Serka Yurilhak Bawenti berangkat dari rumahnya menuju Desa binaan untuk menjalankan aktivitas sebagai guru mengaji di Dusun III Desa Dulamayo selatan.

Saat di temui wartawan Serka Yurilhak bawenti mengatakan bahwa di sela sela tugasnya sebagai babinsa melihat kondisi masyarakat yang sebagaian besar belum tau mengaji sehingga jiwanya merasa terpanggil untuk mengumpulkan masyarakat yang memang betul betul belum tau mengaji terangnya.

Menurut serka Yurilhak Bawenti bahwa mengajar mengaji di Desa Binaannya merupakan salah satu kegiatan fungsi Babinsa dan membantu pemerintah Daerah dalam mencerdaskan kehidupan rakyat pungkasnya.

Terpantau dengan keterbatasan sarana yang hanya menggunakan papan dinding salah satu rumah warga.

Serka Yurilhak Bawenti dengan antusias mengajar mengaji terhadap sekitar 40 orang warga baik anak anak Dewasa dan ada juga Lansia (Lanjut Usia) yang ikut belajar mengaji.

Rina Badu Kepala dusun III Desa Dulamayo Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo saat di temui wartawan mengatakan.

“Dengan adanya Pak Babinsa mengajar mengaji di sini kami bersyukur dimana yang sebelumnya banyak lansia dan anak anak yang sama sekali belum tau mengaji namun dengan adanya Pak Babinsa alhamdulillah perlahan sudah bisa mengaji”ungkap Rina Badu (kepala dusun).

Ditambahkan Kepala Dusun bahwa Untuk di Desa Dulamayo Selatan ini memang ada Guru mengaji namun para warga dan anak kecil kurang bersemangat untuk belajar namun setelah adanya Babinsa yang mengajar mengaji alhamdulillah antusias anak anak dan orang tua Lansia sangat besar dengan alasan cara Pak Babinsa memberikan pelajaran dan arahan sangat di sukai dan cepat di terima oleh warga.

Reporter : Tim Portalmetro.com Gorontalo.

LEAVE A REPLY