Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Asyamsiah Boarding School Kabupaten Gowa (Abosgo) Kembali Buka Pendaftaran

0
2214

Portalmetro.com – Gowa Sulawesi Selatan Indonesia,Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an As syamsiah dan SMP Islam As syamsiah boarding school Gowa (ABOSGO) yang berada di bawah naungan Yayasan As Syamsiah Jusmar beralamat di Pammase desa Tangkebajeng kecamatan Bajeng-kabupaten Gowa.

Kembali membuka pendaftaran siswa baru mulai Bulan januari sampai juni Tahun 2018 untuk dididik menjadi generasi Qur’ani yang cerdas sesuai dengan visinya menjadi lembaga pendidikan islam terkemuka dalam membentuk generasi Qur’ani yang cerdas serta misinya yaitu pertama menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan islam berdasarkan Al qur’an dan As sunnah.

Kedua menyelenggarakan pendidikan penghafal Al qur’an berdedikasi tinggi dalam dakwah dan mengamalkan dinul islam,ketiga melahirkan generasi penghafal Al qur’an yang mampu berbahasa Arab dan ingris serta menguasai teknologi,keempat membentuk generasi penghafal Al qur’an yang memiliki jiwa kepemimpinan dan berwawasan luas,dan kelima meningkatkan kualitas SDM agar mampu memberikan manfaat terbaik untuk generasi terdepan.

Sekertaris Yayasan As Syamsiah Jusmar, Zainal S.Pdi kepada wartawan Portalmetro.com saat dikonfirmasi baru baru ini pada bulan Februari 2018 Menyampaikan bahwa lulusan siswa Yayasan As syamsiah Jusmar nantinya akan memperoleh tiga ijazah sekaligus yaitu ijazah Tahfidz,ijazah Pesantren dan ijazah SMP dari dinas.

Adapun fasilitas yang dimiliki yaitu gedung Asrama siswa,gedung sekolah atau belajar,kamar Asrama yang dilengkapi tempat tidur bersusun,lemari/siswa dan kipas angin,kamar mandi,klinik,tempat wudhu,dapur umum dan sarana olahraga serta masjid sebagai sarana ibadah.

(Kegiatan belajar Di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an As Syamsiah boarding school Kabupaten Gowa,Dokumentasi Foto Wartawan Portalmetro.com Syarif Lawa).

Zainal menambahkan bahwa dalam jangka waktu 1 setengah tahun siswa tahfidz Qur’an sudah mampu menghafal 20 juz,selain siswa wajib mengikuti pendidikan formal,siswa juga wajib mengikuti pelajaran ekstrakorikuler (ekskul wajib) yaitu Imla’dan khat,seni baca Qur’an,pramuka dan seni bela diri tapak suci.

Untuk lebih jelasnya Orang tua yang berminat Menyekolahkan Anaknya disekolah ini,Silahkan menghubungi nomor Hand phone HP : 085242222778 (Yayasan),dan no HP: 082188511140 (Tahfidz/Sekolah).

Reporter : Syarif Lawa.

LEAVE A REPLY