Pengadilan Negeri Gorontalo Eksekusi Delapan Unit Rumah Di Kelurahan Dulomo Utara

0
503

Portalmetro.com – Provinsi Gorontalo Indonesia,Pengadilan Negeri Gorontalo Eksekusi Delapan unit Rumah Pada Kamis Tanggal 22 Februari 2018 pukul 09.00 Wita.

Delapan Unit Rumah itu diketahui Pemiliknya Adalah Iwan Yusuf,Hana Mahmud,Yosko Djau,Nistaha,Idris Mointi,Utalihimi,Eli lihimi dan Harjiah Yusuf.

Lokasi eksekusi Bertempat di Kelurahan Dulomo Utara Kecamatan Kota Utara Kota Gorontalo oleh Pengadilan Negeri Gorontalo.

Saat eksekusi ke Delapan Rumah itu,di Dampingi Personil Pengamanan 1 SST Kodim 1304/Gorontalo,1 SST Polres Gorontalo Kota,1 SST Dalmas Polda Gorontalo,1 SST Lanal Gorontalo,1 SST Brimobda Gorontalo,1 SST Satpol PP Kota Gorontalo,7 Orang Personil Damkar Kota Gorontalo, 1 SST Sabara Polda Gorontalo dan 4 Orang dari Pengadilan Negeri Gorontalo.

Surat ketentuan UU Dibacakan oleh Heri Suriawan SH (Ketua Pengadilan Kota Gorontalo) sebelum eksekusi berlangsung.

(Foto : Saat eksekusi Rumah berlangsung).

Isi Surat Permohonan Berita acara Eksekusi Dan Kuasa Pemohon itu atas nama Ismail Melu.SH,Tanggal 06 januari 2014 Sesuai Putusan pengadilan Negeri Gorontalo nomor 32/pdt G/2011/PN Gorontalo tanggal 24 januari 2012.

Sesuai Putusan Pengadilan Tinggi Gorontalo no-12/PDT/2012/Gorontalo tanggal 23/2012 dan Putusan Kasasi Mahkamah Agung RI no.1174.k/PDT/2013 tanggal 16 agustus 2013 juncto putusan peninjauan kembali Mahkama Agung RI No 613 PK/pdt/ 2014 tanggal 12 maret 2015.

Sebelumnya akan dilaksanakan Eksekusi terhadap 14 Unit Rumah sesuai dengan Surat Keputusan No.32/ PDT.G/2011 PN-Gorontalo.

Namun setelah 6 orang pemilik rumah yang berdiri diatas tanah Milik Lamadilao (Penggugat) telah membayar,maka hanya Delapan Unit Rumah yang dilakukan eksekusi sesuai dengan penetapan PN Gorontalo dengan Nomor.2/pdt.eks/2016/PN Gorontalo.

Selama pelaksanaan eksekusi berjalan aman lancar serta tidak ada upaya perlawanan oleh beberapa pemilik rumah,serta menerima putusan PN Gorontalo.

Kapolres Gorontalao AKBP. Iyan Budi S.I.K yang juga Turut hadir ditempat Lahan eksekusi menyaksikan eksekusi tersebut berlangsung Aman.

AKBP. Iyan budi S.I.K, (Kapolres Gorontalo Kota) saat memberikan Penyampaian sesuai Keterangannya saat diLiput oleh wartawan mediaportalmetro.com Di lokasi lahan eksekusi mengatakan bahwa sesuai dengan Keputusan Pengadilan Negeri Gorontalo,sesuai dengan permintaan,kita melaksanakan pengamanan tidak ada yang menggunakan Peluru Tajam bagi Anggota yang bersenjata guna pengamanan dan mengharapkan Anggota menjaga perilaku dan tutur kata yang baik selama melaksanakan tugas pengamanan eksekusi beberapa rumah tersebut, dan tidak menginginkan jika ada bentrok atau konflik yang terjadi saat eksekusi.

Reporter : Tim MediaPortalmetro.com

LEAVE A REPLY