Kantor Samsat Takalar Tingkatkan Layanan Prima Dan Bebas Calo

0
630

Portalmetro.com – Takalar Sulawesi selatan Indonesia,Dalam meningkatkan Pelayanan Prima dan bebas Calo Samsat Kabupaten Takalar Turut melaksanakannya.

Hal itu disampaikan Ipda Napa Kanit Reg Ident (Registrasi dan Identifikasi) Samsat Takalar kepada mediaportalmetro.com,pada kamis 22 Pebruari 2018 di ruang kerjanya saat dikonfirmasi.

Ipda Napa menyampaikan bahwa Samsat Takalar terus mengupayakan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Takalar.

Untuk lebih memaksimalkan Pelayanan tanpa calo Ipda Napa meminta kepada masyarakat yang ingin mengurus surat surat kendaraannya untuk datang sendiri tanpa melalui perantara atau calo apa bila sudah melengkapi persyaratan sesuai,seperti photo copy KTP,STNK.

“InsyaAllah paling Lama hanya kurang lebih 10 menit sudah selesai urusan”ungkap Napa.

Ditambahkan Ipda Napa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan miliknya.

Khusus di kabupaten Takalar jumlah penunggak pajak banyak didominasi kendaraan roda dua,dengan alasan kesibukan,atau lupa.

Samsat Takalar selalu aktif melakukan sosialisasi di setiap pertemuan,di pasar-pasar,dan di masjid-masjid Selalu memberikan Pengertian terhadap warga Takalar bahwa pembayaran pajak terhadap masyarakat itu akan dikembalikan melalui pembangunan sarana jalan dan jembatan sebab itulah kita diwajibkan bayar Pajak.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Kantor Samsat adalah tempat memberikan pelayanan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor (Ranmor) pembayaran pajak atas kendaraan bermotor dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan secara terintegrasi dan terkoordinasi dengan cepat, tepat transparan akuntabel dan secara informatif dan merupakan wadah bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang membidangi lalu lintas diwakili oleh Dirlantas Polda.

Serta Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah yang melaksanakan pemungutan pajak Provinsi diwakili oleh Dinas Pendapatan (Dispenda),dan Badan Usaha dalam menyelenggarakan Samsat (PT.Jasa Raharja).

Reporter: Syarif Lawa.

LEAVE A REPLY