Warga Bontonompo Demo Kepala Puskesmas Bontonompo Kabupaten Gowa  Tuntut Di Pindahkan dan Tuntut Pelayanan bijak serta BerEtika

0
1261

Portalmetro.com – Bontonompo Sulawesi selatan Indonesia,Kepala Puskesmas Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa DiDemo Warga Bontonompo,senin (19/2/2018) Pukul.11.30 Wita,Warga yang demo datang sekitar dua puluh orang Lebih,memegang sepanduk menyampaikan orasinya didepan Puskesmas Kecamatan Bontonompo.

Kepala Puskesmas di Demo Diduga adanya faktor kekecewaan dalam Pelayanan yang kurang Maksimal terhadap bawahan dan diduga faktor ke Aroganan pimpinan terhadap bawahan.

“kami warga bontonompo menuntut Kepala Puskesmas untuk Pindah dari Puskesmas Bontonompo dan mewakili Stafnya terkait ke aroganan Pimpinan terhadap Bawahan”ungkap salah seorang Pendemo dengan membawa Sepanduk tertulis.

Warga Kecamatan bontonompo itu beramai ramai datang ke Puskesmas menuntut pelayanan yang baik,pelayanan yang Bijak dan ber Etika antara pimpinan dan bawahan dan meminta kepala Puskesmas Dipindahkan.

Satu jam Sebelum para pendemo melakukan orasinya,Anggota DPRD kabupaten Gowa Komisi IV Asriady Arasy ST juga turut datang Ke Puskesmas Bontonompo bertemu Kepala Puskesmas Nur Syamsi S. K. M, Diruangannya Melakukan mediasi sekaligus Hearing Ringan terkait hal hal yang diduga menjadi Persoalan interen yang terjadi antara kepala Puskesmas dan bawahannya agar diselasaikan dengan baik.

Setelah selang beberapa menit anggota DPRD kabupaten gowa itu meninggalkan Puskesmas Bontonompo Para Pendemo Menyerbu Puskesmas melakukan aksi,untungnya tidak terjadi bentrok.

Sekitar 60 menit (satu jam) para pendemo berputar putar didepan kantor Puskesmas Kecamatan bontonompo melakukan aksi, meskipun para pendemo melakukan Aksi tersebut tanpa pemberitahuan Pihak Kepolisian setempat terlebih dahulu untuk melakukan Aksi.

Setelah para pendemo menyampaikan keluhannya melakukan aksi demo dan bubar,dan selang beberapa menit kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa Dr.Hasanuddin dan Sekcam Bontonompo Muhammad Syahril Patarai serta Kepala Desa Bontolangkasa utara Kaharuddin Dg.Muang bersama Anggota Polsek Bontonompo Kanit intel Aiptu Haris Dg.Nyau,datang ke Puskesmas bontonompo bertemu Kepala Puskesmas Nur Syamsi S.K.M,dan para pegawai Puskesmas untuk melakukan mediasi terkait aspirasi para Pendemo dan melakukan Rapat interen Mendadak antara kepala puskesmas dan para pegawai Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa dr.Hasanuddin sangat menyayangkan hal ini terjadi,antara atasan dan bawahan,karena faktor miskomunikasi,kadis berharap agar apa yang telah terjadi agar tidak terulang lagi dan diharapkan untuk saling Memaafkan sebagai manusia biasa dan bijaksana agar menempuh jalan terbaik masing masing antara pimpinan dan bawahan supaya Akur dan saling Intropeksi Diri agar persoalan interen tidak terjadi hingga melakukan aksi Demo.

“mari kita saling memaafkan jangan sampai hal ini terjadi lagi”Ungkap dr. Hasanuddin kepala Dinas Kesehatan.

Ditempat yang sama kepala Puskesmas Bontonompo Nur Syamsi S.K.M saat ditemui awak media Portalmetro.com diruangannya menjelaskan bahwa apa yang terjadi itu ujian untuk dirinya sebagai pemimpin agar kedepannya lebih baik dan lebih bijak lagi dalam mengemban Tugas, Amanah dan akan selalu memperbaiki kekurangan juga Ke Khilafannya sebagai Pemimpin (Kepala Puskesmas) yang baru delapan bulan dipimpinnya sebagai Nakhoda Kapuskesmas dan dengan sikap ketegasan serta kedisiplinannya akan terus membenahi Yang terbaik untuk Puskesmas, baik dari segi pelayanan maupun etika.

Ditanya tentang dugaan Arogan Nur Syamsi S. K. M, mengatakan tidak Arogan tetapi Sedikit Agak tegas pada bawahan namun tidak sampai meng Aniaya bawahannya hanya agak tegas,sebagai Pemimpin ungkap kepala puskesmas yang telah meraih prestasi Satya Lencana beberapa Tahun yang Lalu dari Mantan Presiden SBY.

Reporter : M.NurNas

LEAVE A REPLY