Sebanyak 670 Santri Tk/TPA Se-Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa Ikut MunaQosa

0
672

Portalmetro.com – Gowa Sulawesi selatan Indonesia,Pelaksanaan Munaqosah Santri TK/TPA Se-Kecamatan Bontonompo yang di ikuti 670 santri di tempatkan di sekolah SDN Barembeng 1,Pada Ahad 18 pebruari 2018 berjalan dengan baik,para santri,tim penguji,panitia serta orang tua santri terlihat antusias mengikuti proses pelaksanaan Munaqosah tersebut.

Ketua Panitia Nurjannah Najamuddin,SH kepada Mediaportalmetro.com mengatakan bahwa pelaksanaan Munaqosah hari ini diikuti 670 santri dari 57 TK/TPA yang ada di kecamatan Bontonompo.

“Suksesnya acara munaqosah yang kita laksanakan hari ini berkat adanya kerja sama yang baik antara panitia pelaksana Munaqosah dengan pengurus DPK BKPRMI Kecamatan Bontonompo”,Ungkap Nurjannah.

Sementara ketua DPK BKPRMI ,Kecamatan Bontonompo Ibnu Arabi,S.Pi kepada mediaportalmetro.com saat dikonfirmasi berharap agar semua santri yang mengikuti Munaqosah tahun ini bisa berhasil dengan baik dengan nilai yang memuaskan.

Menurutnya ada 7 materi ujian yang harus dilalui oleh para santri yang ikut ujian mulai dari materi Ilmu tajwid dan fashahah,Bacaan sholat,hafalan ayat-ayat pilihan,Doa sehari-hari,hafalan surah-surah pendek,tahsinul kitabah,dan Dienul Islam.

Namun menurut Ibnu Arabi dari ketujuh materi ujian tersebut materi Tajwid dan Fashahah merupakan materi utama.

“Kalau siswa sudah bisa lolos dimateri ini insyaAllah santri dijamin bisa lulus” ,Jelasnya.

Reporter : Syarif Lawa.

LEAVE A REPLY