Kegiatan Bhabinkamtibmas Bambaira dan Tampaure Cerminan Pelayanan Prima Kepolisian

0
509

Portalmetro.com – Bambaira Sulawesi barat Indonesia,Dalam upaya peningkatan Pelayanan Prima Kepolisian melalui promoter (Profesional,modern dan terpercaya),Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas (BKTM) sebagai pelindung dan pelayan masyarakat giat melakukan pelayanan bagi kebutuhan bagi masyarakat.

Tepat Pada hari jumat tanggal 16 februari 2018 jam 16.00 wita di dusun taba desa bambaira Kecamatan Bambaira Kabupaten Pasangkayu.

Salah satunya adalah BKTM Desa bambaira Tampaure Brigpol Wira Darmawan mendatangi rumah salah seorang warga Dusun Taba Desa Bambaira, Kardiana untuk mengantarkan Kartu Keluarga dan Biodata Penduduknya karena hampir satu tahun namun status kependudukan masih berdomisili di desa sipakainga kecamatan Doripoku.

Kardiana ini tidak mengurus status domisilinya karena tidak tahu menahu tentang pengurusan administrasi kartu keluarga dan KTP ekonomi lemah.

Brigpol Wira Darmawan mengungkapkan,Kardiana dan dua orang anaknya menetap di desa Bambaira untuk mengadu nasib namun karena keterbatasan ekonomi mereka tidak mampu mengurus status tempat tinggalnya.

” untuk kebutuhan sehari-harinya saja mereka  masih susah apalagi pembeli bensin untuk mengurus KK dan KTP” kata Wira.

Wira Menyerahkan langsung Kartu Keluarga  yang baru beserta surat keterangan domosili kepada Kardiana di rumahnya Pada Jumat , (16/02/2018) pukul 16.00 Wita. Setelah sebelumnya Wira Darmawan menguruskannya di Kantor Catatan sipil Pasangkayu.

Kardiana sangat berterimah kasih atas bantuan BKTM dalam mengurus KK dan Surat keterangan domisili dari Kantor Capil Pasangkayu.

“Tanpa meminta bantuan kepada bapak BKTM beliau langsung menguruskan KK saya  dan keterangan domisili   dan beliau  tidak meminta imbalan apapun dari saya atas bantuan yg diberikan kepada saya” papar kardiana.

Reporter : Agus.