Si jago Merah Lalap Rumah Warga Desa Kalola Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu Sulawesi barat

0
646

Portalmetro.com РKalola Pasangkayu Sulawesi barat Indonesia,Kebakaran di Dusun Kampung Baru Desa Kalola Kecamatan Bambalamotu Kab.Pasangkayu pada hari Rabu (14/02/2018) sekitar Pukul 14.00  Mengakibatkan Rumah Salah seorang warga Bernama Talib (40) hangus dilalap si jago merah.

Menurut Bhabinkantibmas (BKTM) Desa Kalola Brigpol.Asdar Ahmad Bahwa, kebakaran tersebut diperkirakan dan disebabkan kelalaian pemilik Rumah yang pada saat selesai Memasak menggunakan Kayu bakar , Pemilik rumah tidak terlalu teliti memadamkan arang sisa pembakaran sehingga menyebabkan arang tersebut kembali menyala dan membakar dinding dapur yang terbuat dari kayu.

“Api tidak menjalar kemana-mana karena kesigapan Aparat Desa dengan BKTM Desa Kalola serta Puluhan warga turun langsung di TKP ¬†memadamkan api dengan peralatan seadanya”Ungkap Brigpol Asdar Ahmad.

Akibat dari kebakaran itu,seluruh bangunan dan perabot rumah tidak ada yang bisa diselamatkan.

Bersyukur Pemilik rumah semuanya selamat karena pada saat kejadian pemiliknya Rumah sedang tidak berada ditempat Dan ditafsirkan korban kebakaran ini mengalami kerugian kurang lebih Rp 50.000.000.(Lima Puluh juta Rupiah).

Kepala Desa dan BKTM Desa Kalola  berharap bantuan dari Dinas Sosial setempat untuk korban kebakaran tersebut segera Turun dalam waktu dekat.

” Kami langsung buatkan laporan dan surat keterangan kebakaran kepihak Dinas Sosial Pasangkayu agar warga korban ini segera mendapatkan bantuan ” Pungkas Asdar.

Kepala Desa Kalola Logawali menghimbau kepada warganya agar lebih waspada dan memperhatikan sisa api dirumahnya sebelum berangkat kerja.

” Semoga kejadian ini tidak terulang lagi ” ungkap Logawali (Kades) .

Reporter : Agus Riadi

LEAVE A REPLY