H.Syahrul Yasin Limpo (SYL) Hadiri Hari Jadi Kabupaten Takalar Ke-58 Dan Membuka 1.200 Tari Pa’Dekko Yang Memecahkan Rekor Dunia

0
301

Portalmetro.com – Takalar Sulawesi selatan Indonesia,Perayaan Hari Jadi Takalar ke-58 Tahun kali ini di laksanakan dengan Penuh inovasi baru dari Panitia Pelaksana dan Pemerintah Kabupaten Takalar.

Acara yang berlangsung di Lapangan Haji Larigau,Galesong, menghadirkan 1.200 Penari yang membawakan Tari Padekko, Pada Senin (12/2/2018).

Perayaan penuh inovasi dan yang baru pertama kali di Kabupaten Takalar itu langsung menerima sertifikat dari MURI (Musium Rekor Indonesia) dan bahkan memecahkan Rekor Dunia dengan Peserta Tari Pa’dekko terbanyak.

Tentunya penghargaan itu menjadi salah satu kado teristimewah untuk Kabupaten Takalar di hari jadinya yang Ke 58.

Acara yang di hadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan H.Syahrul Yasin Limpo (SYL) berlangsung meriah dan penuh semangat dari para peserta dan penonton yang menyaksikan perayaan hari jadi Takalar.

Dalam pidatonya, Bupati Takalar H.Syamsari Kitta yang di dampingi Wakil Bupati Achmad Dg Se’re mengatakan di hari jadi ini kami menampilkan 1.200 penari Pa’dekko, dan Alhamdulillah kita bisa pecahkan rekor Muri yang pertama kalinya untuk Takalar.

“Saya juga berjanji akan merelesiasikan 22 program unggulannya hingga masa jabatannya berakhir”jelas Syamsari Kitta.

Disisi lain,Gubernur Sulawesi Selatan H. Syahrul Yasin Limpo mengatakan dalam pidatonya income perkapita Kabupaten Takalar saat ini sudah mencapai Rp 26.000.000, tentunya hal itu menunjukkan bahwa Takalar sudah mampu bersaing dengan kabupaten lain yang ada di Sulawesi Selatan.

H.Syahrul Yasin Limpo juga berharap kepada pemerintah daerah agar lebih berusaha dan bekerja lebih baik lagi untuk menjadikan Takalar sebagai salah satu kabupaten terbaik di Sulawesi Selatan dan bisa mendapatkan WTP.

Selain itu Gubernur Sulawesi Selatan H. Syahrul Yasin Limpo juga menghadiahkan bantuan sebesar 1 Milyar kepada Pemerintah kabupaten Takalar.

Diakhir acara, Syamsari dan Achmad Se’re Bupati dan Wakil bupati Takalar memberikan cinderamata kepada Gubernur Sulawesi Selatan H.Syahrul Yasin Limpo yang akrab disapa (SYL) berupa keris sebagai hadiah atas keberhasilannya memimpin Sulawesi Selatan selama 10 tahun.

Reporter : Saparuddin Rapi-AlPincara

LEAVE A REPLY