Appadekko Dalam Rangka Hari Jadi Takalar Ke-58 Di Lapangan Larigau Galesong Pecahkan Rekor Muri

0
604

Portalmetro.com – Takalar Sulawesi Selatan Indonesia,Pemerintah Kabupaten Takalar terus melakukan gerakan-gerakan dan ide ide baru untuk memajukan Takalar.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Takalar,gerakan Appa’dekko yang melibatkan 1.200 peserta itu bergema di Lapangan Larigau Galesong Kabupaten Takalar, Pada Senin (12/2/2018).

Tidak hanya itu,Gerakan Appa’dekko dengan 1.200 peserta menjadi yang pertama di Indonesia dan memecahkan rekor muri untuk Takalar Butta Panrannuangku.

Terlihat seluruh peserta dan warga Takalar yang memenuhi Lapangan Larigau Galesong, sangat antusias dengan acara ini.

Salah satunya peserta dari Desa Boddia Kecamatan Galesong, mereka begitu bersemangat memukul Alu dan menari-nari (Appa’dekko).

Memang di era sekarang ini,tradisi dan peninggalan sejarah kian tenggelam,salah satunya Appa’dekko.

Inilah salah satu indikasi pemerintah Kabupaten Takalar untuk kembali memunculkan budaya-budaya yang kian terkikis oleh jaman.

Selain memecahkan rekor muri, tentunya Appa’dekko yang di gelar tepat hari jadi Kabupaten Takalar ke-58 itu sangat menarik masyarakat dari luar Kabupaten Takalar untuk berkunjung ke Takalar, dan tentunya dalam rangka berwisata melihat segala apa yang ada di Kabupaten Takalar.

Reporter : Saparuddin Rapi – AlPincara.

LEAVE A REPLY