Hari Pers Nasional 2018 Presiden berharap agar seluruh Insan Pers menjadi Penyalur Kebenaran,Penyalur fakta dan Penyalur Aspirasi Masyarakat

0
364

Portalmetro.com – Padang Sumatera Barat Indonesia,Puncak Acara Hari Pers Nasional Tahun 2018 yang di adakan Didanau Cimpago Pantai Padang,kota Padang Sumatera barat,Pidato Presiden Republik Indonesia mengatakan bahwa Media massa adalah Pilar ke empat Demokrasi.

Meskipun Persaingan media massa cetak dan media online saat ini akan terus saling mengejar oleh media media sosial,di era Lompatan lompatan kemajuan tekhnologi,dan melimpahnya informasi.

Presiden mengatakan Pers makin diperlukan untuk informasi Sebagai Pilar ke empat mengungkapkan kebenaran,Pers makin diperlukan untuk penegak aspirasi yang ada dimasyarakat,Pers Pilar penegak fakta fakta.

Pers makin diperlukan untuk pilar membangun narasi kebudayaan ,narasi peradaban baru,memotret masyarakat yang semakin cepat maju, yang makin efisien,yang sekarang Lahirkan daerah repolusi, industri maupun persero,berbasis kekuatan populasi, pitalisasi dan analitik data serta Menghasilkan inovasi, yang harus segera kita ketahui, yang harus segera kita fahami, membangun kebudayaan baru,membangun pradaban baru.

Dalam Pidato Presiden HPN 2018 sempat mengungkapkan unek uneknya dihadapan Gubernur Sumatera barat Irwan Prayitno,Bupati dan wali kota seluruh Indonesia yang sempat hadir,ketua Dewan Pers,seluruh asosiasi organisasi Pers,Ketua PWI, dan menteri Penerangan Malaysia,serta 35 Delegasi wartawan malaysia dan seluruh wartawan.

Presiden mengatakan bahwa terkadang Dirinya Saat di wawancara wartawan 80 hingga 90 orang.

Wartawan Membuat banyaknya pertanyaaan yang sulit sulit semua,membuat beberapa pertanyaan yang sering dan terkadang membuatnya tidak dapat menjawab pada saat waktu tidak tepat.

Karena keseringan ditanya wartawan dengan pertanyaan yang sulit sulit, Presiden RI H.Joko widodo diatas Panggung Hari Pers Nasional (HPN 2018) Padang Sumatera barat Tanggal 9 februari 2018, memilih dan memanggil salah satu wartawan untuk naik ke atas panggung berdialog dan presiden sempat memperagakan menjadi wartawan dan wartawan yang dipanggil tersebut seolah olah menjadi Presiden.

Saat itu Presiden yang menjadi wartawan memberikan pertanyaan pertanyaan kepada wartawan diatas panggung HPN.

Wartawan naik kepanggung itu memperkenalkan diri dan diketahui bernama Muhammad yusri Nur raja Agam,salah satu wartawan senior yang bertugas disalah satu media ternama kota surabaya jawa timur selama 40 Tahun sebagai wartawan membuat para tamu Hari Pers Nasional 2018 tertawa.

Hari Pers Nasional 2018 Adalah sejarah baru dan kegembiraan bagi Pers Indonesia dan kegembiraan seluruh lapisan masyarakat indonesia pada umumnya dan terkhusus Masyarakat kota minangkabau sumatera barat dengan motto “Meminang Keindahan DiPadang Kesejahteraan”.

Reporter : M.NurNas