Musrembang Kecamatan Sabbang di Gelar dan Solusi Tepatnya “Jalan Tani”

0
262

Portalmetro.com – Luwu Utara Sulawesi selatan Indonesia,Musyawarah Rencana Pembangunan(Musrembang) Kecamatan Sabbang digelar di Aula Kantor Camat Sabbang Selasa (6/2/2018).

Erniwati sebagai Pendamping Desa Kecamatan Sabbang sekaligus fasilitator dalam musrembang , menyebut jika peningkatan jalan tani adalah satu hal yang didorong pada musrembang Kecamatan Sabbang kali ini.

“Peningkatan jalan tani diharapkan mampu mendongkrak akses pertanian,guna peningkatan pertumbuhan ekonomi warga,apalagi dikecamatan Sabbang masyarakatnya mayoritas petani,” ungkap erni .

Sementara itu,Camat Sabbang,Nuralim berharap agar usulan dari desa mengarah pada pemberdayaan masyarakat miskin Dan menyusul hasil ekspose Badan Pusat Statistik (BPS) bersama Bupati Luwu Utara diakhir tahun 2017 lalu, menyebut Kecamatan Sabbang sebagai salah satu kecamatan termiskin di Luwu Utara dan berada pada zona merah.

” Hasil ekspose kemarin,kami harapkan menjadi motivasi bagi para Kepala Desa untuk memberdayakan warga desa,dan usulan yang diharapkan bisa berdampak pada peningkatan pendapatan warga,” jelas Nuralim (Camat) .

Mantan Camat Sukamaju ini, menambahkan bahwa jata kecamatan Sabbang tahun ini mendapat 112 paket dari 17 program di 9 SKPD yang akan dibiayai pada Tahun 2018 ini.

Ke tujuh belas (17) Program tersebut merupakan usulan pada musrembang tahun 2017 lalu,dan untuk itu program yang diusulkan dan disepakati pada musrembang Tahun 2018 ini, akan ditindak lanjuti melalui anggaran Tahun 2019 mendatang,” papar Nuralim.

Reporter : Gidion/Yustus.

LEAVE A REPLY