Lsm – Lipan”Sorot”Pokja ULP Kanwil Kemenag Sulsel Diduga Terindikasi Kongkalikong Dengan Cv.Putra Saorajae Pemenang Tender Pembangunan Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji

0
820

Portalmetro.com – Takalar Sulawesi selatan Indonesia,Paket Pekerjaan Pembangunan kantor kementerian Agama kabupaten Takalar untuk pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji kecamatan Galesong Tahun 2017 yang di menangkan oleh CV.PUTRA SAORAJAE Diduga terindikasi tidak bersyarat jadi pemenang lelang.

Diketahui pekerjaan pembangunan gedung balai Nikah dan manasik Haji kecamatan galesong kabupaten Takalar di tahun 2017 yang Menelan Anggaran Milyaran dikerjakan oleh CV.Putra Saorajae di duga tidak layak jadi pemenang.

Sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat lembaga investigasi penyelamat Aset Negara( LSM-LIPAN) Kabupaten Takalar Syamsuddin Rala  mengatakan saat dikonfirmasi Portalmetro.com pada Senin (5/2/2018),Mengatakan bahwa kuat Dugaan panitia lelang (Pokja kanwil Sulsel) dengan CV.PUTRA SAORAJAE  bekerja sama demi memenangkan tender Proyek yang tidak layak untuk dimenangkan.

Dugaan Kuat Lsm Lipan bahwa dimana pada saat proses lelang paket pembangunan balai nikah dan manasik haji di kecamatan galesong kabupaten takalar di tahun 2017, yang dimenangkan CV.Putra Saorajae terindikasi tidak bersyarat.

” kuat dugaan pokja kantor wilayah Sulawesi selatan dan CV.PUTRA SAORAJAE terindikasi kongkalikong,  pada saat proses lelang  tidak bersyarat untuk jadi pemenang.” jelas Lsm Lipang syamsuddin Rala pada Senin (5/02/2018).

(Foto : Lsm Lipan saat berkordinasi tentang Dugaan Tender kongkalikong Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi selatan yang Dimenangkan Cv. Putra Saorajae Paket pembangunan kantor Balai Nikah dan Manasik Haji).

Sementara pejabat pembuat komitmen (PPK) H.Misbah dikonfirmasi melalui telepon sesulernya mengatakan,saya sudah kordinasi dengan panitia lelang (Pokja) kantor wilayah, terkait CV.Putra Saorajae sebagai pemenang, tapi panitia lelang mengatakan cuma izin saja di kualifikasi bukan registrasi, ungkapnya H.Misbah.

Hingga berita ini Ditulis ,Diminta Penegak hukum Tipokor, Kejaksaan, untuk memanggil dan menindak lanjuti kasus terkait dalam hal “proses lelang  kementerian Agama sulawesi selatan Tahun 2017,  terkait panitia lelang ( pokja kantor wilayah dan  CV.Putra Saorajae “selaku pemenang lelang yang diduga tidak bersyarat menjadi pemenang lelang sesuai Data Lsm Lipan Takalar.

Reporter : Leo

LEAVE A REPLY