Hidup DiGubuk Kecil Kasihan Nenek Cedo Warga Kabupaten Takalar Butuh Perhatian Pemerintah

0
1082

Portalmetro.com – Sulawesi Selatan Indonesia,Sungguh kasihan, Nasib wanita lanjut usia yang tinggal di sebuah gubuk Kecil yang sudah tidak layak Huni untuk di tinggali itulah Nenek Cedo.

Seorang warga Dusun Batu Lanteang Desa Pattoppakang Kecamatan Marbo Kabupaten Takalar.

Wanita lanjut usia itu sering dipanggil oleh warga sekitar dengan panggilan Amma Cedo’. Ia tinggal bersama seorang anak laki-laki.

Namun lebih kasihannya lagi, Amma Cedo’ yang tinggal bersama anak laki-lakinya yang ternyata sudah sakit selama 10 tahun.

Perjuangan Amma Cedo’ untuk bertahan hidup bersama anaknya sungguh luar biasa, namun beliau memang sudah Tak sekuat dulu untuk menjadi tulang punggung keluarga sehingga untuk makan saja susah.

Daeng Bundu yang sempat berkunjung ke rumah Amma Cedo’ mengatakan anak Amma Cedo’ sudah 10 tahun sakit, dan sebenarnya dulu sempat menjalani operasi namun sakitnya tak kunjung sembuh.

Namun karena Amma Cedo’ tidak punya biaya hingga anaknya sudah tidak pernah lagi berobat.

Sampai-sampai saat ini anak dari Amma Cedo’ sudah mulai lumpuh,
Tidak hanya sampai disitu, bahkan untuk makan saja mereka susah karena Amma Cedo’ sudah sering sakit-sakitan .

Sehingga saat ini mereka hanya bisa makan dari uluran dan niat baik dari warga sekitar.

 

Tambah Daeng Bundu yang sempat berfoto bersama dengan anak dari Amma Cedo’Pada Selasa (6/2/2018) dan saat Dikonfirmasi media Portalmetro.com.

Amma Cedo’ berharap ada uluran tangan dari para dermawan, paling tidak bisa melihat kondisinya, Ia juga berharap ada mediasi hingga ada perhatian pemerintah kepada mereka.

Reporter : Saparuddin Rapi-AlPincara.