Sertu Arifin Anggota Koramil 1409-05/Pallangga dan Babinsa Desa Bontoramba Aktif Melakukan Pendampingan Dengan Petani

0
524

Portalmetro. com – Gowa Sulawesi selatan Indonesia,Sertu Arifin Anggota Koramil 1409-5/Pallangga yang juga adalah Babinsa Desa bontoramba kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

Aktif melakukan pendampingan Upsus Pajale,(Program Swasembada Pangan Tiga Komoditas padi jagung dan kedelai) terhadap kelompok tani Sinar Biraeng yang di ketuai H.Abd Rajab Dg.Nassa pada hari minggu 4 januari 2018 di lokasi persawahan milik Rabiah warga Dusun Bontobiraeng.

Ditemani oleh Mansyur anggota kelompok tani Biraeng jaya,kepada mediaportalmetro.com Sertu Arifin mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di lokasi persawahan antara lain,memeriksa kondisi tanaman dan menghitung jumlah anakan padi,melaksanakan penyemprotan pupuk cair green top,ketersediaan air serta memeriksa ada tidaknya serangan hama.

Sertu Arifin kepada mediaportalmetro.com menambahkan bahwa kegiatan pendampingan Upsus ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar terus bersemangat dan merawat tanaman padi dengan baik dan teratur untuk mendapatkan hasil panen yang meningkat”Tambahnya.

Reporter : Syarif lawa-Syaripuddin.