DPC Partai Demokrat Gowa DiNyatakan Lolos Verifikasi Faktual Dalam Pemilihan 2019 Mendatang

0
584

Portalmetro.com – Gowa Sulawesi Selatan Indonesia ,Partai Demokrat Kabupaten Gowa dinyatakan memenuhi syarat sebagai salah satu Partai Politik peserta Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Gowa.

Hal itu diputuskan setelah KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Gowa melakukan verifikasi faktual terhadap Partai yang identik dengan Mantan Presiden Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudho Yono itu,Pada Rabu (31/1/2018).

Komisioner KPUD Kabupaten Gowa Di kantor DPC Demokrat Gowa didampingi sejumlah petugas dan Panwaslu Kabupaten Gowa.

Komisioner KPU Gowa Nuzul Fitrah, mengatakan sesuai amanat konstitusi seluruh partai harus di verifikasi faktual untuk bisa mengikuti Pemilu Tahun 2019 nanti.

Selanjutnya pihak KPU meneliti kepengurusan inti dari Demokrat yang diwakili oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara Partai, serta syarat 5 persen keanggotaan dan keterwakilan perempuan minimal 30% dari total pengurus.

Sekretaris DPC Demokrat Gowa Asriady Arasy, ST., yang saat ini juga adalah Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Gowa sangat bersyukur partainya dapat memenuhi syarat dalam verifikasi faktual ini.

Ia menegaskan bahwa Partai Demokrat Gowa sudah siap mengikuti pemilu 2019 mendatang.

“Setelah kami dinyatakan lolos verifikasi factual maka kami bersama pengurus dan seluruh kader beserta konstituen akan bekerja bersama-sama guna mensukseskan target-target partai di 2019 mendatang”Tegasnya.

Reporter : Saparuddin Rapi-AlPincara.