Naik Sepeda,Pengeliling Indonesia Melintas Dikabupaten Donggala Provinsi Sulawesi tengah

0
540

Portalmetro.com – Donggala Sulawesi Tengah Indonesia,Pengeliling Indonesia Menggunakan sepeda (Roda Dua) melintas Dijalan Poros Trans Sulawesi Kabupaten Donggala – Palu Sulawesi tengah,tepat jam.9.13.wita,dikecamatan Banawa,senin (29/1/2018).

Diketahui Pengeliling indonesia ini menggunakan sepeda,adalah bernama Damin umur sekitar 45 Tahun,asal Daerah Provinsi lampung sumatera Barat,saat ditemui dijalur jalan Trans sulawesi wawancara bersama wartawan portalmetro.com.

Damin seorang Diri memulai perjalanan bersama sepedanya berkeliling Indonesia dari Lampung,menuju ke pulau Jawa, dari Pulau Jawa menuju Pulau Sulawesi,pada bulan April Tahun 2017 Hingga saat ini Januari 2018.

Foto : (M.Nurnas (wartawan) saat foto bersama Damin sang Pengeliling Indonesia).

“asal saya dari Lampung,saya sudah dari Manado dan gorontalo, saat ini disulawesi tengah sedang menuju perjalanan ke sulawesi barat dan sulawesi selatan”ungkap Damin.

Dalam perjalanannya itu, Damin mendayung sepedanya sudah beribu ribu kilo meter, tidak kenal panas maupun hujan deras, siang, pagi maupun malam.

Melalui wawancara portalmetro.com ,Ditanyakan mengapa ia mengelilingi indonesia dan apa tujuannya, menggunakan sepeda,damin menjawab karena itu adalah niatnnya dari kampung untuk keliling indonesia.

“Dahulu dikampung dilampung, saya mengalami sakit,saya bernazar keliling indonesia,apabila penyakit saya sembuh,dan Ternyata Alhamdulillah sembuh”ungkap Damin.

Karena penyakitnya sembuh Dari Allah S.W.T, iapun menjawab nazar tersebut untuk mengelilingi Indonesia dengan Roda dua (sepeda) hanya hingga berita ini ditulis belum sempat ditanyakan sakit Apa.

Belum diketahui juga apakah Damin akan pulang kelampung atau kekampung halamannya kelak,ataukah masih mengelilingi Indonesia, tergantung kondisi kesehatannya.

Penulis : M.NurNas