Warga Desa Boddia Ambil Bagian Dalam Program Gema Tasamarana Pemerintah Kabupaten Takalar

0
769

Portalmetro.com – Takalar Sulawesi Selatan Indonesia ,Dalam mengapresiasi dan mensukseskan salah satu program Bupati dan Wakil Bupati baru Takalar, Kepala Desa Boddi Makmur Malo mendukung sepenuhnya “Gema Tasamarana (Gerakan Masyarakat Takalar Tangkasa Na Gammmara)”.

Sebagai salah satu program unggulan yang dilaunchingkan pada bulan Januari 2018 ini, agar Takalar selalu bersih dari sampah, hingga ia juga menggerakkan warga Desa Boddia Kecamatan Galesong Kota turut ambil bagian.

Tepat Hari Minggu (28/1/2018) semua warga yang di dampingi oleh tokoh-tokoh pemuda dan unsur Mahasiswa beberapa dusun di Desa Boddia, adalah Dusun Pattinoang, Dusun Parang Boddong, Dusun Boddia, Dusun Manjalling, dan Dusun Ujunga ikut serta mensukseskan program Gema Tasamarana permerintah Kabupaten Takalar itu.

Pembersihan di lakukan di beberapa titik yang dianggap tempat bertumpuknya sampah.

Drainase pun yang di anggap penting untuk di lakukan pembersihan sampah karena berpotensi menyumbat saluran air.

Gerakan itu berlangsung penuh hikmat dan penuh kebersamaan dengan semangat memajukan Kabupaten Takalar lewat program Gema Tasamarana itu.

Ibu Dusun Parangboddong Ibu Ramlah Daeng Kenna ikut ambil bagian dalam acara, ia menjadi salah satu penggerak dan inspirator gerakan pembersihan itu bersama seluruh warganya.

Program Pemerintah Kabupaten Takalar ini adalah salah satu langkah masif dalam rangka menuju Takalaryang lebih baik.

Di harapkan dengan Takalar bersih maka akan memicu masyarakat sehat, dan juga para pengguna jalan yang melintasi Kabupaten Takalar akan merasa nyaman.

Program ini juga di harapkan bisa menjadi salah satu indikator agar Takalar juga bisa mendapat Adipura.

Reporter : (SaparuddinRapi – AlPincara).